Para Ilmuwan Akan Berburu DNA Monster Loch Ness


Kamis, 06 April 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Profesor Neil Gemmell berharap untuk dapat memperoleh sampel DNA dari makhluk yang legendaris di Skotlandia, monster raksasa danau Loch Ness. Beberapa peneliti bahkan telah berusaha untuk mencari tanda-tanda makhluk besar di kedalaman Loch Ness selama bertahun-tahun, tapi sampai saat upaya terakhir mereka hanya mendapatkan tangan kosong, ada kemungkinan bahwa ilmu pengetahuan modern mungkin bisa menangkap cukup jejak untuk memecahkan misteri ini sekali saja dan untuk semuanya.

Profesor Neil Gemmell, yang mengepalai departemen anatomi di University of Otago di Selandia Baru, adalah salah satu ilmuwan yang berniat mencari untuk mengumpulkan dan menganalisis sampel dari danau loch karena ia percaya bahwa teknologi genomik modern saat ini cukup sensitif untuk dapat mendeteksi sel-sel makhluk itu di dalam air.

Para Ilmuwan Akan Berburu DNA Monster Loch Ness

Baca Juga:

Untuk menentukan jenis makhluk apa raksasa tersebut, semua yang dia perlu lakukan adalah menyaring data genetik untuk semua hewan yang dikenal di danau loch untuk melihat apa yang tersisa setelah itu.

"Apakah ada sesuatu di Loch Ness yang terlihat berbeda dari segala sesuatu yang lain?" dia berkata.

"Ini dimulai sebagai sebuah ide yang saya suarakan di Twitter dengan beberapa rekan lainnya, dan itu sudah diketahui dan tampaknya telah tumbuh beberapa pengikut lain yang sah."

Para Ilmuwan Akan Berburu DNA Monster Loch Ness

Sementara proyek masih membutuhkan dana ke depan, pemimpin Loch Ness Project, Adrian Shine telah menyatakan minatnya dalam membantu dengan mengumpulkan sampel air yang diperlukan.

"Saya akan sangat tertarik pada hasilnya," katanya.

Apakah cara ini benar-benar akan berhasil melacak dan menemukan jejak DNA monster Loch Ness? Kita tunggu perkembangannya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(odt)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar