Sutradara James Cameron Menemukan Bukti 'Atlantis'


Kamis, 02 Februari 2017
Label:

[Sains Box] Sifat mistik Atlantis telah membuatnya menjadi subjek populer dari buku, televisi dan film. Belum lama ini, sutradara film terkenal telah dikaitkan dengan penemuan jangkar zaman perunggu yang terhubung pada legenda Atlantis tersebut. Atlantis terkenal didokumentasikan oleh filsuf Yunani, Plato, Atlantis dikatakan adalah benua yang terletak di tengah Atlantik yang dihuni oleh peradaban yang sangat maju dan sejahtera.

Menurut legenda, Atlantis akhirnya jatuh dari segala macam kenikmatan yang diberikan oleh dewa-dewa dan seluruh pulaunya pun tenggelam di bawah gelombang. Teori dunia nyata menyarankan bahwa jika Atlantis memang ada, itu mungkin telah tenggelam oleh tsunami, periode waktu vulkanisme yang berkelanjutan atau bencana kuno lainnya.

Sutradara James Cameron Menemukan Bukti Atlantis

Baca Juga:

Apakah Atlantis adalah tempat yang nyata, namun telah lama tetap menjadi bahan perdebatan sengit.

Salah satu tokoh yang telah lama tertarik dengan misteri ini adalah pembuat film James Cameron yang telah menyelidiki legenda sebagai bagian dari sebuah film dokumenter TV barunya yang berjudul 'Atlantis Rising'.

Selama program ini, tim investigasi membuat penemuan penting yang menarik dalam bentuk enam jangkar yang berusia lebih dari 4.000 tahun. Ditemukan di luar pintu masuk ke Mediterania, jangkar tersebut telah terkait dengan keberadaan Atlantis.

Sutradara James Cameron Menemukan Bukti Atlantis

"Jangkar ini bisa jadi tua berusia 3.500 sampai 4.000 tahun dan menentukan keberadaan pelabuhan di Atlantik, di mana saya bahkan tidak berani bermimpi untuk menemukan jangkar ini," kata pembuat film Simcha Jacobovici.

"Lebih mudah untuk menemukan jarum di tumpukan jerami daripada jangkar Zaman Perunggu di Atlantik."

Apakah jangkar ini benar-benar memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan Atlantis? Namun masih belum jelas. Kita tunggu perkembangannya. Film seri dokumenter Atlantis ini telah mendapat perhatian National Geographic.

Sebuah klip dari film dokumenter, di mana tim meneliti pahatan batu, dapat dilihat di bawah ini:

FILM ATLANTIS RISING

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar