Makhluk Kecil Ini Adalah Nenek Moyang Manusia Tertua?


Selasa, 31 Januari 2017
Label:

[Sains Box] Dikenal sebagai Saccorhytus, makhluk kecil ini adalah langkah awal dikenal pada jalur evolusi manusia. Dipisahkan dari manusia modern oleh 540 juta tahun waktu dan evolusi, Saccorhytus adalah hewan laut mikroskopis yang paling mungkin hidup di antara pasir di dasar laut.

Ini adalah bagian dari sekelompok makhluk yang dikenal sebagai "deuterostomes" yang merupakan nenek moyang dari beberapa spesies modern termasuk vertebrata hari ini (hewan dengan tulang belakang).

Makhluk Kecil Ini Adalah Nenek Moyang Manusia Tertua?

Baca Juga:

"Saccorhytus sekarang memberi kita wawasan yang luar biasa dalam tahap pertama dari evolusi dari kelompok yang menyebabkan ikan, dan pada akhirnya, kita," kata Degan Shufrom dari Universitas Northwest di Cina.

Ukuran makhluk ini sedikit lebih dari satu milimeter, nenek moyang manusia awal ini ditutupi oleh kulit fleksibel tipis dan menghabiskan sebagian besar waktunya menggeliat di dalam sedimen.

Para peneliti tidak menemukan bukti bahwa makhluk itu memiliki jalur pembuangan bagian belakang, yang berarti bahwa bahan limbah apa pun yang diperlukan untuk dikeluarkan akan memiliki kemungkinan besar keluar dari mulutnya.

Makhluk Kecil Ini Adalah Nenek Moyang Manusia Tertua?

"Untuk mata telanjang, fosil yang kita pelajari ini akan terlihat seperti biji-bijian hitam kecil, tetapi di bawah mikroskop tingkat detail akan tampak seperti rahang," kata Prof Simon Conway Morris dari University of Cambridge.

"Kami berpikir bahwa sebagai makhluk deuterostoma awal, ia mungkin mewakili rentang awal primitif dari spesies yang sangat beragam, termasuk diri kita sendiri."

"Semua deuterostomes memiliki nenek moyang yang sama, dan kami pikir bahwa ia adalah apa yang kita cari."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar