Zombie Bisa Memusnahkan Umat Manusia dalam 100 Hari


Sabtu, 07 Januari 2017
Label: ,

[Sains Box] Kekhawatiran ilmuwan tentang adanya penyebaran semacam virus zombie seringkali diulas baik pada film-film maupun novel. Kiamat akibat zombie selalu menjadi satu hal yang paling menakutkan jika itu terjadi. Sebab, menurut sebuah studi baru menunjukkan bahwa tidak akan butuh waktu lama bagi kiamat zombie untuk menghapus seluruh umat manusia dari dunia.

Penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa fisika di University of Leicester, didasarkan pada asumsi bahwa setiap zombie akan dapat menemukan setidaknya satu korban setiap hari dan bahwa mereka akan memiliki kesempatan 90% dari menginfeksi siapa pun yang kebetulan kontak dengan mereka.

Zombie Bisa Memusnahkan Umat Manusia dalam 100 Hari

Baca Juga:

Setelah sekitar 100 hari, penelitian menunjukkan, akan ada hanya 273 korban manusia, sebuah angka perbandingan yang akan membuatnya tampak seperti skenario film The Walking Dead.

Namun, di sisi positifnya peneliti juga menentukan bahwa jika manusia dapat menemukan cara untuk memerangi zombie maka akan ada kesempatan baik untuk pemulihan populasi dalam jangka panjang.

Temuan tim didasarkan pada kepekaan, penularan, dan pemulihan. Model yang lebih tradisional digunakan untuk menghitung penyebaran penyakit riil melalui populasi.

"Setiap tahun kami meminta siswa untuk menulis makalah singkat untuk Journal of Physics Special Topics," kata Dr Mervyn Roy dari Universitas Leicester Departemen Fisika dan Astronomi.

"Hal ini memungkinkan para siswa dapat memamerkan sisi kreatif mereka dan menerapkan beberapa fisika yang mereka tahu kepada hal-hal aneh, indah, atau sehari-hari."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar