Wanita Tertua 'Lewati 3 Abad' di Dunia Berusia 117 Tahun


Jumat, 02 Desember 2016
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Emma Morano adalah wanita tertua di Bumi, dan merupakan orang terakhir yang masih hidup melihat abad ke-19. Beliau lahir pada tanggal 29 November 1899 di Italia, yang kini telah mencapai usia tua 117 tahun, secara resmi beliau dinobatkan sebagai manusia tertua yang hidup 'melewati tiga abad' di dunia dan merupakan orang yang tersisa yang lahir selama tahun 1800-an.

Emma Morano adalah anak sulung dari delapan bersaudara, ia hidup independen selama hampir sepanjang hidupnya.

Wanita Tertua 3 Abad di Dunia Berusia 117 Tahun

Baca Juga:

Dia meninggalkan suaminya yang kasar pada tahun 1938, lalu menyusul kematian anaknya dan harus hidup sendiri.Untuk mempertahan hidupnya, ia harus bekerja di sebuah pabrik yang memproduksi karung goni.

Melewati tahun-tahun berlalu, dia mulai agak sulit untuk mendengar dan mulai tidak meninggalkan apartemennya di Verbania, sebuah kota di Danau Maggiore di Italia utara, hampir selama 20 tahun.

"Saya makan dua telur sehari, hanya itu saja, juga cookie, tapi saya tidak makan banyak karena saya tidak punya gigi," katanya. "Orang-orang datang. Saya tidak mengajak siapa pun kecuali mereka datang sendiri. Dari Amerika, Swiss, Austria, Turin, Milan ... Mereka datang dari segala penjuru untuk melihat saya."

Ketika ditanya sebelum hari istimewa saat dia akan makan setiap kue ulang tahunnya, dia tidak terlalu tertarik.

"Terakhir kali saya makan kuenya sedikit, tapi kemudian saya tidak merasa baik," katanya.

Penasaran ingin lihat video rekaman nenek Emma Morano? Yuk kita intip:

VIDEO WANITA TERTUA

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box


Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.