Komunikasi dengan 'Membaca Pikiran' Akan Menjadi Nyata


Senin, 26 Desember 2016
Label:

[Sains Box] Kemajuan terbaru dalam interface otak komputer bisa segera mewujudkan komunikasi otak-ke-otak menjadi kenyataan. Ini mungkin terdengar seperti sesuatu dari film fiksi ilmiah, namun para peneliti telah berhasil membuat antarmuka otak-komputer yang mampu membaca dan menafsirkan pola pemikiran manusia.

Salah satu rintangan terbesar dalam membaca apa yang seseorang pikirkan adalah memahami bagaimana pikiran tertentu yang diwakili oleh pola yang berbeda dari aktivitas otak. Pola-pola ini tidak sama untuk semua orang, bagaimana kita berpikir tentang apapun konsep yang diberikan tergantung pada pengalaman dan memori kita sendiri.

Komunikasi dengan Membaca Pikiran Akan Menjadi Nyata

Baca Juga:

Untuk membuat komunikasi otak-ke-otak menjadi benar, maka akan diperlukan untuk menafsirkan pemikiran satu orang dan kemudian memicu memori yang sama di penerima melalui komputer.

Luar biasa, sesuatu seperti ini telah dicoba. Dalam satu percobaan, dua orang di kamar terpisah diminta untuk bermain game dari 20 pertanyaan saat terhubung ke komputer.

Setiap respon 'ya' atau 'tidak' dijemput oleh sistem yang kemudian menggunakan teknik yang disebut stimulasi magnetik transkranial untuk memicu arus di otak orang lain.

Suatu hari bahkan mungkin bagi dua orang untuk bertukar pikiran melalui Internet, bahkan mungkin juga 'jaringan otak' di seluruh dunia dari semua pikiran dapat saling berhubungan berbagi informasi bolak-balik.

Apakah skenario seperti itu dapat dicapai (atau bahkan diinginkan)? Kita lihat saja bagaimana kelanjutannya.

VIDEO MEMBACA PIKIRAN

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar