Buku Sains Isaac Newton Dilelang 3,7 Juta Dollar


Kamis, 22 Desember 2016
Label:

[Sains Box] Buku sains berusia 300 tahun milik Isaac Newton telah menjadi buku termahal yang pernah dicetak dan dijual di pelelangan. Dijelaskan oleh Albert Einstein sebagai buku "langkah intelektual terbesar yang pernah diberikan kepada setiap manusia” ini berjudul Philosophiae Naturalis Principia Mathematica (atau Mathematical Principles of Natural Philosophy), disahkan bagi astronom Edmond Halley untuk diediting sebelum dicetak dan dijual di London pada tahun 1687.

Buku Sains Isaac Newton Dilelang 3,7 Juta Dollar

Baca Juga:

Buku besar berkulit kambing ini berisi 252 daun dan beberapa diagram ukiran kayu, adalah salah satu dari hanya dua eksemplar yang terjual di lelang 47 tahun terakhir, membuatnya menjadi item yang sangat langka.

Buku ini diharapkan dapat terjual lebih dari 1 juta dollar, namun akhirnya justru malah terjual dengan harga 3,7 juta dollar ke penawar yang tidak disebutkan namanya.

"Ini bukan hanya sejarah dan perkembangan ilmu pengetahuan, namun buku itu salah satu buku terbesar yang pernah diterbitkan," kata Keith Moore, kepala perpustakaan Royal Society.

"Buku itu sangat berpengaruh dalam hal menerapkan matematika untuk masalah fisik dasar."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar