Terungkap, 25 Gulungan Kitab Rahasia Laut Mati


Selasa, 11 Oktober 2016
Label:

[Sains Box] Sebuah fragmen tentang gulungan dokumen yang tidak pernah dilihat sebelumnya kini telah diterbitkan ke dalam dua buah buku baru. Beberapa diantara gulungan yang diberi nama 'Dead Sea Scrolls' tersebut dianggap sebagai teks-teks kuno yang paling penting yang pernah ditemukan. Gulungan tersebut terdiri dari beberapa ratus dokumen yang berusia lebih dari 2.000 tahun. Mereka ditemukan di dalam sebuah gua di sekitar satu mil dari pantai Laut Mati antara tahun 1946 dan 1956.

Sekarang lebih dari 25 gulungan yang tidak dipublikasikan itu dibeli oleh kolektor Martin Schoyen dari Norwegia dan Steve Green dari Amerika Serikat, ditetapkan untuk diungkap pertama kalinya.

Terungkap, 25 Gulungan Kitab Rahasia Laut Mati

Baca Juga:

Fragmen-fragmen gulungan tersebut mengandung tulisan dari kitab Genesis, Exodus, Leviticus, Deuteronomy, Samuel, Ruth, Kings, Micah, Nehemiah, Jeremiah, Joel, Joshua, Judges, Proverbs, Numbers, Psalms, Ezekiel dan Jonah. Dan masih ada lebih banyak lagi.

Salah satu fragmen yang masih bertahan adalah bagian dari Kitab Imamat, di mana Allah menjanjikan pahala bagi orang-orang Israel jika mereka memelihara hari Sabat dan mematuhi 10 perintah.

Menurut para peneliti, puluhan fragmen rahasia lainnya telah muncul di pasar barang antik selama 15 tahun terakhir ini.

Otoritas Barang Antik Israel juga telah mengindikasikan bahwa ada sebanyak ratusan lainnya yang ditemukan sepanjang waktu oleh penjarah dalam gua-gua lainnya di Gurun Yudea.

Tampaknya seolah-olah untuk menemukan dan memulihkan mereka semua akan menjadi tugas yang hampir mustahil.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

4 komentar:

  1. Ada gulungan jurus bayangan g?

    BalasHapus
    Balasan
    1. adanya gulungan martabak sob..
      mau??? :D

      Hapus
  2. Menarik Mas.
    Ini blog baru ya Mas Penghuni 60?
    Baru tahu saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan blog baru mbak. Justru blog ini dibuat berbarengan dgn blog Penghuni 60. hanya saja memang jarang posting jd kyk blog mati. baru skrg2 ini saya hidupin lagi.

      Hapus