Apakah Lubang Hitam itu 'Pintu' Ke Dunia Lain?


Minggu, 07 Agustus 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Apakah Lubang Hitam itu 'Pintu' Ke Dunia Lain?

Hingga saat ini, para ilmuwan yang meneliti lubang hitam belum bisa memastikan misteri lubang tersebut, kemana tepatnya lubang itu akan berakhir? Pertanyaan itulah yang muncul di benak mereka, jika saja seandainya kita bisa melakukan perjalanan memasuki lubang hitam. Namun, seperti yang banyak diungkapkan oleh para ilmuwan, perjalanan menembus lubang hitam, bukanlah ide yang baik untuk dilakukan.

Bintang yang sangat besar pun, akan hancur dengan sendirinya, manakala memasuki wilayah lubang hitam. Daerah misterius ruang angkasa yang memiliki semacam tarikan gravitasi yang kuat, bahkan cahaya itu sendiri mampu lolos.

Apakah Lubang Hitam itu Pintu Ke Dunia Lain?

Baca Juga:

Hingga saat ini, apa yang akan terjadi jika ada seseorang yang terbang masuk ke lubang hitam masih belum jelas, namun istilah 'spaghettified', yang mengibaratkan pengalaman menjadi squished dan melar seperti pasta, sering digunakan untuk menggambarkan apa yang mungkin terjadi.

Akan tetapi, saat ini para ilmuwan dari University of Valencia di Spanyol telah mengajukan teori yang menerangkan tentang lubang hitam, mereka menunjukkan bahwa lubang hitam bukan hanya menggambarkan materi dalam menuju titik yang tak terbatas yang dikenal sebagai singularitas, melainkan mungkin bisa menjadi rumah bagi sebuah pintu yang mengarah ke bagian lain dari kosmos.

Lubang cacing ini akan benar-benar kecil, bahkan lebih kecil dari inti atom. Tapi masih cukup bagi wisatawan untuk melewatinya jika mereka kebetulan menjadi melar dan tergencet lebih dahulu.

Apakah Lubang Hitam itu Pintu Ke Dunia Lain?
Ilustrasi perjalanan menembus lubang hitam

"Teori alami kami, menyelesaikan beberapa masalah dalam penafsiran lubang hitam bermuatan listrik," kata Dr Gonzalo Olmo.

"Dalam contoh pertama, kita menyelesaikan masalah singularitas, karena ada pintu di pusat lubang hitam, yaitu lubang cacing, di mana ruang dan waktu dapat terus berjalan."

Sebenarnya, kita mungkin masih bisa hidup jika melakukan perjalanan melalui lubang cacing tersebut. Namun akan ada masalah yang lainnya.


*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar