Upaya Kloning Mammoth Sudah Masuk ke 'Tahap Awal'


Minggu, 31 Juli 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Ilmuwan Rusia dan Korea belum lama ini telah membuat langkah penting pertama proyek membangkitkan kembali hewan raksasa prasejarah mammoth berbulu. Dapatkah spesies yang telah punah ini dibawa kembali ke dalam kehidupan? Sebuah tim ilmuwan internasional di the World Mammoth Center yang ada di Yakutsk, kota paling dingin di dunia, berpikir bahwa dapat menghidupkan kembali mammoth.

Dan berkat upaya mereka ini, kemungkinan kloning mammoth tampaknya semakin masuk akal.

"Sebagai hasil dari upaya bersama yang tak kenal lelah, kami telah mencapai apa yang disebut sebagai 'tahap awal' dalam perjalanan untuk memulihkan kembali mammoth," kata pakar kloning Korea Selatan, Profesor Hwang Woo-Suk.

Upaya Kloning Mammoth Sudah Masuk ke Tahap Awal

Baca Juga:

"Kami terus mencari bahan baru dan sampel. Kami memerlukan sel yang dapat berbagi informasi."

"Jika kita bisa menemukan contoh yang tidak hanya baik diawetkan tetapi juga di mana proses biokimia dapat berlangsung, kita akan dapat menghamilinya dengan bantuan bahan gajah Asia."

Mammoth yang diperkirakan telah punah sekitar 10.000 tahun yang lalu, namun bukti terbaru telah mengungkap bahwa populasi kecil dari mereka mungkin telah bertahan sampai baru-baru ini sekitar 3.600 tahun yang lalu.

Jika kloning yang dilakukan oleh ilmuwan ini berhasil membawa spesies prasejarah ini hidup kembali, itu pasti akan menjadi salah satu terobosan ilmiah yang paling signifikan dalam sejarah.

Kita tunggu saja perkembangannya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. hello.. i'm yusrina
    blogwalking from malaysia
    http://albumretro.blogspot.my/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah singgah... :)

      Hapus