Orb Ungu Misterius Ditemukan di Dasar Laut


Sabtu, 30 Juli 2016
Label: ,

[Sains Box] Sebuah kendaraan remote khusus yang dioperasikan di laut telah menemukan bola ungu yang aneh di bawah batu ketika sedang mengeksplorasi dasar laut. Bola ungu laut misterius itu ditemukan oleh Eksplorasi Vessel Nautilus selama ekspedisi laut dalam baru ke Arguello Canyon dekat National Marine Sanctuary Channel Islands.

Objek asing yang tampak ditemukan tersembunyi di bawah sebuah batu itu berada lebih dari 5.000 kaki di bawah permukaan laut.

Orb Ungu Misterius Ditemukan di Dasar Laut

Baca Juga:

Para peneliti yang terlibat dalam ekspedisi, merasa belum pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya. Mereka berpendapat bahwa bola ungu itu mungkin semacam gastropoda (seperti siput atau siput laut).

Untungnya kendaraan jarak jauh yang dioperasikan oleh tim ini benar-benar mampu mengumpulkan organisme untuk dilakukan analisis lebih lanjut. Namun kemungkinan akan memakan waktu beberapa bulan bagi mereka untuk menentukan identitas dari bola ungu misterius itu.

Orb Ungu Misterius Ditemukan di Dasar Laut

"Kami masih terus bekerja untuk menentukan identitas spesies baru ini. Kami bermitra dengan Harvard Museum of Comparative Zoology, tapi saat ini kami berpikir bola ungu itu adalah pleurobranch, sebuah nudibranch relatif. Yaitu sejenis siput laut."

Penasaran seperti apa bola ungu itu? Lihat di video bawah:

VIDEO ORB UNGU MISTERIUS

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar