Large Hadron Collider Menemukan Partikel Baru


Selasa, 19 Juli 2016
Label:

[Sains Box] Masih ingat dengan Large Hadron Collider (LHC) yang sedang dikembangkan oleh CERN untuk mempelajari bagaimana terbentuknya alam semesta. Tim di belakang mesin pukulan keras atom terbesar di dunia ini mungkin berada di ambang penemuan besar lainnya.

Seolah tidak puas dengan penemuannya yang lama, yaitu ditemukannya partikel Higgs-Boson, para ilmuwan di belakang LHC di Jenewa telah melanjutkan upaya mereka untuk mengungkap rahasia alam semesta dengan mendorong akselerator partikel terkenal di dunia ke tingkat energi dan intensitas yang semakin tinggi.

Large Hadron Collider Menemukan Partikel Baru

Baca Juga:

Hasil terbaru dari eksperimen mereka telah mengungkapkan apa yang disebut sebagai "benjolan" di data mereka, menunjukkan bahwa foton lebih telah dihasilkan dari yang diharapkan selama triliunan tabrakan partikel yang dilakukan selama dua belas bulan terakhir ini.Fisikawan melihat kelebihan pasangan foton pada 750 GeV, produk peluruhan ini kemungkinan partikel baru.

Sementara itu, masih terlalu awal, ada banyak kesempatan untuk membaca anomali ini. Mungkin, anomali ini menunjukkan keberadaan partikel yang tidak diketahui sebelumnya, dimana partikel ini memiliki enam kali lebih besar dari partikel Higgs Boson.

Large Hadron Collider Menemukan Partikel Baru

Large Hadron Collider Menemukan Partikel Baru

"Data yang lebih diperlukan untuk memastikan sinyal tersebut tidak hilang, sampai saat itu kita harus berhati-hati," kata Prof Stefan Söldner-Rembold. "Alasan besar semua orang gembira tentang penemuan benjolan ini adalah bahwa kedua percobaan (oleh Atlas dan CMS) telah melihat petunjuk di sekitar tempat yang sama."

Rincian tambahan tentang potensi baru temuan partikel asing ini akan diumumkan beberapa minggu mendatang.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar