Ditemukan Dinosaurus Baru Miliki Lengan Kecil Seperti T rex


Minggu, 17 Juli 2016
Label:

[Sains Box] Sisa-sisa fosil spesies baru dinosaurus karnivora telah digali di Argentina belum lama ini. Diperkirakan fosil tersebut berusia sekitar 90 juta tahun yang lalu dengan memiliki panjang 7,6 meter. Fosil prasejarah ini adalah fosil milik pemakan daging, yang dikenal sebagai Gualicho shinyae, fosil ini ditemukan di sebuah situs di Patagonia Utara.

Mungkin hal yang paling menarik dari semua tentang spesies baru ini adalah lengan yang relatif kecil yang sangat mirip dengan Tyrannosaurus rex meskipun faktanya bahwa mereka tidak berhubungan erat.

Ditemukan Dinosaurus Baru Miliki Lengan Kecil Seperti T rex

Baca Juga:

Bagian lengan kecil Gualicho sebenarnya berevolusi secara independen dari theropoda lain.

"Ini benar-benar tidak biasa," kata co-penulis, Peter Makovicky. "Ini berbeda dari dinosaurus karnivora lain yang ditemukan dalam formasi batuan yang sama, dan tidak cocok dengan kategori apapun."

Ada banyak perdebatan dalam beberapa tahun terakhir lebih tepatnya bagaimana T rex menggunakan lengan kecil dengan teori-teori mulai dari meraih mangsa, hingga berfungsi untuk berpegangan pada betina saat kawin.

Ditemukan Dinosaurus Baru Miliki Lengan Kecil Seperti T rex

Hal ini tentu tidak masuk akal untuk menyimpulkan bahwa lengan milik Gualicho juga digunakan dalam banyak cara yang sama, sebab mereka sebenarnya berbeda.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar