Rusia Berambisi Membuat Mesin Teleportasi


Jumat, 24 Juni 2016
Label:

[Sains Box] Mungkin tidak terlalu asing bagi kita penggemar film sci-fi Star Trek yang dibintangi oleh Captain Kirk dan awak USS Enterprise bilamana berbicara tentang sebuah teknologi canggih 'teleportasi'. Namun, jika teknologi ini direncanakan akan dibangun pada saat ini dalam dunia nyata, mungkin yang ada dipikiran kita adalah, “apakah mungkin?”

Tetapi, saat ini para ilmuwan memang sedang memiliki rencana besar dalam mewujudkan mesin teleportasi. Sebuah perangkat yang seketika dapat memindahkan seseorang dari satu tempat ke tempat yang lain. Usaha ini tentunya merupakan usaha multi-triliun dolar, dan Rusia sedang berencana membuatnya dalam waktu hanya dua dekade. Berhasilkah?

Rusia Berambisi Membuat Mesin Teleportasi Dalam 20 Tahun

Baca Juga:

Berkat sebuah program baru penelitian Kremlin yang ambisius ini akan dilakukan dan bertujuan untuk membangun sebuah perangkat teleportasi yang dapat bekerja pada tahun 2035 nanti.

"Kedengarannya fantastis hari ini, tetapi sudah ada percobaan yang berhasil di Stanford pada tingkat molekuler," kata investor teknologi, Alexander Galitsky.

"Banyak teknologi yang kita miliki saat ini diambil dari film fiksi ilmiah 20 tahun yang lalu."

Rusia Berambisi Membuat Mesin Teleportasi Dalam 20 Tahun
Lelucon teleportasi di sebuah mall

Rencana ini merupakan bagian dari peta jalan jangka panjang untuk pengembangan pasar cybernetics Rusia yang juga mencakup penciptaan antarmuka otak manusia-komputer.

Mengingat bahwa belum ada mekanisme yang sebenarnya untuk mencapai teleportasi, namun proyek ini mungkin hanya sedikit terlalu ambisius untuk kebaikannya sendiri.

Kita lihat saja 20 tahun mendatang...

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar