Fosil Mammoth Ditemukan di Bawah Jalanan Meksiko


Rabu, 29 Juni 2016
Label:

[Sains Box] Sisa-sisa fosil makhluk raksasa prasejarah Mammoth yang terawat dengan baik berusia 14.000 tahun telah digali oleh pekerja utilitas di kota Tultepec, Meksiko. Spesimen prasejarah ini, diduga telah dipotong dagingnya oleh manusia purba, ditemukan di bawah sebuah jalan di kota tersebut selama bekerja untuk menginstal saluran baru, fosil tersebut berbaring sekitar dua meter di bawah jalan desa.

Fosil Mammoth Ditemukan di Bawah Jalanan Meksiko

Baca Juga:

Fosil yang ditemukan di situs termasuk tengkorak berukuran 3 kaki, juga dua taring sempurna yang terawetkan memiliki ukuran panjang 10 kaki. Binatang ini diyakini berusia sekitar 20 hingga 25 tahun saat meninggal.

Spesimen yang baru ditemukan ini adalah yang terbaru dalam garis panjang penemuan serupa di seluruh Meksiko sepanjang penemuan dari tahun 2013, bahkan untuk set paling lengkap dari tulang mammoth juga pernah ditemukan di negara itu. Luar biasa!

Fosil Mammoth Ditemukan di Bawah Jalanan Meksiko

Meskipun banyak yang diketahui tentang karakteristik fisik dari raksasa Amerika Utara yang beratnya 11 ton dan berdiri setinggi 16 kaki ini, masih belum jelas apakah hewan itu memiliki mantel cokelat khas yang sama dengan sepupunya mammoth berbulu Eropa.

Hal ini diyakini bahwa mammoth terakhir di Bumi punah sekitar 3.600 tahun yang lalu.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar