Inilah Spons Laut Terbesar dan Tertua di Dunia


Senin, 30 Mei 2016
Label:

[Sains Box] Penyelam telah menemukan makhluk spons laut kuno seukuran minivan di sebuah punggung laut lepas pantai Hawaii. Ditemukan selama ekspedisi dari kapal Okeanos Explorer NOAA, organisme yang sangat besar ini benar-benar telah membuat para peneliti terkejut ketika menghampiri mereka pada kedalaman sekitar 7,000 kaki.

Spons laut tersebut tidak hanya luar biasa karena ukurannya, tetapi juga karena umurnya yang diperkirakan mencapai lebih dari 1.000 tahun.

Inilah Spons Laut Terbesar dan Tertua di Dunia

Baca Juga:

"Kami akan menelusuri semua pelosok tempat ini dimana kami belum pernah melakukan sebelumnya, menyelam di kedalaman yang juga belum pernah dilakukan sebelumnya, jadi kami benar-benar tidak tahu apa yang akan kami cari," tulis tim.

Joseph Pawlik, seorang profesor di departemen biologi dan biologi kelautan di University of North Carolina, Wilmington berkata bahwa untuk mendapatkan spons besar seperti ini sangatlah sulit. Dia telah mempelajari spons barel besar yang tumbuh ke ukuran yang sangat besar, dan telah memperkenalkan metode untuk memperkirakan usia dan ukuran mereka berdasarkan volume.

"Ukuran terbesar menyiratkan volume," katanya. "Kami memiliki beberapa spons yang cukup besar, mereka adalah spons barel yang memiliki volume besar."

Cuplikan dari penemuan selama ekspedisi ini dapat Anda lihat di bawah ini:

VIDEO SPONS LAUT TERBESAR

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar