Astronot Mendengar 'Musik Misterius' di Sisi Jauh Bulan


Senin, 22 Februari 2016
Label: ,

[Sains Box] Menurut awak Apollo 10, mereka ingat mendengar adanya suara 'musik aneh' ketika sedang mengorbit sisi jauh bulan. Insiden aneh ini, berlangsung sekitar dua bulan sebelum pendaratan bersejarah Apollo 11 di bulan, tentu saja hal ini telah mengejutkan astronot Apollo 10. Mereka pun memperdebatkan apakah hal ini harus dilaporkan ke NASA atau tidak setelah mereka kembali ke Bumi.

Mereka menggambarkan suara musik ini sebagai 'musik dari dunia lain' yang tertangkap melalui radio modul Apollo. Anomali audio ini berhasil terdengar selama traversal pesawat ruang angkasa dari sisi gelap bulan di mana semua radio dan kontak visual dengan Bumi hilang hingga satu jam lamanya.

Astronot Mendengar Musik Misterius di Sisi Jauh Bulan

Baca Juga:

"Kedengarannya seperti musik aneh, mungkin sejenis musik luar angkasa," kata salah satu astronot. "Kau dengar itu? Itu suara bersiul? Whooooooooo! Nah, yang pasti itu adalah musik yang aneh!" sambungnya.

Kasus misterius ini, tetap terkunci di arsip NASA sampai akhirnya baru-baru ini, hal ini menjadi sebuah topik dalam serial TV Science Channel yang berjudul 'NASA Unexplained Files'.

"Awak Apollo 10 sangat yakin dengan jenis suara yang mereka dengar," kata astronot Al Worden yang ikut terbang ke bulan sebagai bagian dari misi Apollo 15 pada tahun 1971.

Astronot Mendengar Musik Misterius di Sisi Jauh Bulan

"Logika memberitahu saya bahwa jika ada sesuatu yang tercatat di sana, maka ada sesuatu di sana."

"Jika Anda berada di belakang bulan dan mendengar beberapa suara aneh di radio Anda, dan Anda tahu bahwa Anda sedang terblokir dari Bumi, maka apa yang bisa Anda simpulkan?"

Pasti ada sesuatu di sana.

Intip videonya yuk

VIDEO MUSIK MISTERIUS

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar