Wow, Roti Pretzel Tertua Berusia 250 Tahun


Selasa, 17 Maret 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Baru-baru ini, telah ditemukan sisa-sisa makanan ringan roti pretzel yang berusia 250 tahun dalam sebuah penggalian di kota Regensburg, Jerman, tepatnya berada di bawah lantai sebuah toko roti tua.

Ketika ditemukan, dua roti pretzel ini bersanding dengan sisa-sisa makanan lainnya termasuk sepotong roti berbentuk seperti croissant dan tiga roti yang dipanggang gulungan, semuanya tampak sengaja telah dibuang di bawah lantai toko. Melihat dari kondisinya, usia roti tersebut sudah berabad-abad lamanya.

Wow, Roti Pretzel Tertua Berusia 250 Tahun

Baca Juga:

Hal ini juga diyakini bahwa bangunan tersebut adalah milik tukang roti selama abad ke-18 dan sisa makanan itu telah sengaja dibakar sebelum dibuang, namun justru faktor inilah yang menyebabkan makanan tersebut menjadi awet.

"Sejauh yang saya tahu ini adalah pretzel tertua di dunia," kata Silvia Codreanu-Windauer asal Departemen Negara Bavarian Monumen dan Situs. "Kau tahu, kita seringnya menemukan benda seperti keramik, kaca, kertas atau tulang, tapi untuk penemuan bentuk seperti ini sangat jarang."

Roti pretzel diduga telah diciptakan sejak abad ke-5 atau ke-6 oleh para biksu yang memutar potongan adonan bersama-sama agar terlihat seperti lengan yang disilangkan dalam doa.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar: