Meski Lebih Kecil Dari T-Rex, Ia Predator Yang Ganas


Senin, 05 April 2021
Label:
Advertisement
[Sains Box] Meski Lebih Kecil Dari T-Rex, Ia Predator Yang Ganas

Ahli paleontologi telah menemukan sisa-sisa fosil spesies baru dinosaurus karnivora besar di Argentina. Ditemukan di wilayah Patagonia negara Amerika Selatan, reptil besar ini menjelajahi benua 85 juta tahun yang lalu selama periode Cretaceous.

Berukuran sekitar lima meter, itu sedikit lebih kecil dari Tyrannosaurus rex, namun masih mampu memberikan gigitan yang kuat dan akan menjadi predator yang ganas dan mematikan.

Baca Juga:

Meski Lebih Kecil Dari T-Rex, Ia Predator Yang Ganas
Ilustrasi seniman menggambarkan Llukalkan aliocranianus
---------

Ia juga diyakini memiliki pendengaran yang superior dan akan menjadi pemburu yang sangat efektif.

Spesies itu diberi nama Llukalkan aliocranianus, yang berarti 'orang yang menyebabkan ketakutan' dalam bahasa lokal.

Selama penggalian, ahli paleontologi juga menemukan sisa-sisa predator lain - Viavenator exxoni - yang ukurannya sedikit lebih besar dari Llukalkan.



Menemukan keduanya bersama-sama di situs yang sama sangatlah tidak biasa.

"Llukalkan sedikit lebih kecil dari Viavenator, meskipun, jika mereka hidup bersama, mereka pasti berbagi ceruk ekologi yang sama dan memakan mangsa yang sama, jadi mereka akan bersaing satu sama lain dan - mengapa tidak - bahkan saling memakan," kata Federico Gianechini dari Universitas Nasional San Luis Argentina.

Mengerikan!

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)
Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

10 komentar:

  1. Terima kasih info sains nya iya mas..
    Nggak kebayang kalau hewan ini masih hidup sampai zaman ini.... mungkin saja manusia yang gantian punah...

    Bayangkan, panjangnya saja 5 meter... mukanya seram banget.
    Itu kalau aku ketemu, bisa langsung mati bediri😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, disini toh komen ketiganya :D

      wah kalo dino msh hidup, bisa kacau mbak... kecuali ketemunya sama dino yg vegetarian tuh.

      Hapus
  2. Anakku malah berandai2.. seandainya dinosaurus masih hidup, pasti seru.. wkwkwk.. dan cita-citanya dari kecil pgn jadi Paleontolog atau Arkeolog..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, jgn2 terinspirasi dr Jurassic Park tuh mbak.. eh tp jgn salah loh.. ilmuwan skrg sedang berusaha utk membangkitkan kembali Mammoth melalui DNA nya... entah berhasil atau enggak.. tunggu aja. Semoga cita2 anaknya tercapai ya mbak

      Hapus
    2. Aamiin.. Makasih kak.. iya kebetulan dia suka Jurassic Park, The Lost World sampe Jurrasic World.. Aku cuma bisa support dia aja, selama baik dan gak merugikan orang lain.. Hehehehe..

      Tapi kalo untuk membangkitkan kembali hewan2 purba udah pernah dia bahas tuh, katanya 'kayaknya enggak perlu, belum tentu cocok sama kehidupan kita sekarang' wkwkwk bener juga sih

      Hapus
    3. Sama2 mbak, mksh jg udh mau rekomendasiin blog ini ke anaknya. Emang umur brp anaknya mbak?

      Hapus
    4. 11 tahun, kelas 5 SD. Dari umur 4 tahun udah suka banget dinosaurus, waktu kecil itu sukanya minta dibacain majalah National Geographic.. hehehe berat ya

      Hapus
    5. Wow, anak yg spesial... :D

      Hapus
  3. Baca ini sambil cerita ke anak-anak seru 😁

    Meski berujung tanya jawab yang panjang, dari Dino ini suka makan coklat ga? Dulu udah ada eskrim belum? Dll

    😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😅 haha.. coklat siapa yg bikin ya jaman dino dulu? Tukang coklatnya blm jualan mbak, hehe

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.