'Kota Emas' Mesir Yang Hilang Ditemukan Di Luxor


Jumat, 16 April 2021
Label:
Advertisement
[Sains Box] 'Kota Emas' Mesir Yang Hilang Ditemukan Di Luxor

Arkeolog telah mengumumkan penemuan kota berusia 3000 tahun yang terletak di bawah ibu kota kuno. Dipuji oleh beberapa orang sebagai penemuan terpenting kedua di Mesir sejak makam Tutankhamun, kota, yang juga dikenal sebagai 'The Rise of Aten', didirikan oleh kakek Raja Tut, Amenhotep III.

Itu adalah tempat yang didokumentasikan dengan baik dalam teks-teks Mesir kuno dan akan menjadi pemandangan untuk dilihat dengan tiga istana kerajaan dan jalan-jalannya yang ramai. Meskipun demikian, lokasinya tetap sulit dipahami - setidaknya, sampai digali selama penggalian yang dimulai tahun lalu.

Baca Juga:

Kota Emas Mesir Yang Hilang Ditemukan Di Luxor
"Kota Emas yang Hilang" telah terkubur di bawah Luxor selama 3.000 tahun terakhir
---------

Tim tersebut berharap dapat menemukan kuil kamar mayat Raja Tut, namun mereka terkejut menemukan batu bata lumpur di mana-mana mereka menggali. Segera menjadi jelas bahwa apa yang mereka temukan adalah seluruh kota.

"Banyak misi luar negeri mencari kota ini dan tidak pernah menemukannya," kata mantan menteri barang antik Zahi Hawass, yang menjelaskan menemukan jalan-jalan yang diapit oleh rumah-rumah, beberapa setinggi 10 kaki.



Di dalam reruntuhan bangunan, para arkeolog menemukan banyak peralatan dan pernak pernik.

"Penemuan Kota yang Hilang tidak hanya akan memberi kita gambaran yang langka tentang kehidupan orang Mesir kuno pada saat kekaisaran berada di kondisi terkaya, tetapi akan membantu kita menjelaskan salah satu misteri terbesar dalam sejarah: Mengapa Akhenaten dan Ratu Nefertiti memutuskan untuk pindah ke Amarna? " kata Profesor Betsy Brian dari Universitas John Hopkins.
Kota Emas Mesir Yang Hilang Ditemukan Di Luxor
Artefak yang dicat ditemukan di situs
---------

Cukuplah untuk mengatakan, akan ada banyak hal yang bisa ditemukan di situs ini selama beberapa bulan mendatang. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

4 komentar:

  1. Jadi inget novel yang pernah ku baca, The Murder of King Tut.. Hehehe.. Kalo baca penemuan-penemuan kota kuno gini kadang suka membayangkan kayak apa ya megahnya istana-istana zaman dulu, gimana dengan suasana alam di sekitarnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu dia para ilmuwan juga msh membayangkannya mbak...sayangnya aja dulu gak ada yg namanya smartphone, coba kalo ada...

      kita kan gak perlu lg membayangkannya.. hehe :D

      Hapus
    2. kalo dulu sudah ada smartphone, pasti sekarang kita udah naik mobil terbang.. wkwkwk.. trus isi sosmed gambar2 fir'aun sama cleopatra lagi pada selfie

      Hapus
    3. hahaha... bisa ajah nih mbak Naia.. khayalan tingkat tinggi :D

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.