Gua Misterius Di Mars Ini Memicu Beragam Spekulasi


Kamis, 05 Maret 2020
Label: , , ,
Advertisement
[Sains Box] Gua Misterius Di Mars Ini Memicu Beragam Spekulasi

NASA telah merilis foto menarik yang menunjukkan pintu masuk gua besar di lereng gunung berapi Mars. Diposting pada tanggal 1 Maret sebagai ‘Astronomy Picture of the Day' NASA, gambar yang sangat jelas itu menunjukkan lereng Gunung berapi Pavonis Mons Mars dengan keberadaan sebuah lubang di bagian bawah yang turun ke gua bawah tanah.

Foto itu ditangkap oleh instrumen HiRISE di atas Mars Reconnaissance Orbiter milik NASA yang telah mengorbit Planet Merah selama lebih dari 14 tahun.

Baca Juga:

Gua Misterius Di Mars Ini Memicu Beragam Spekulasi
Ada apakah di dalam lubang gua tersebut?
---------

Menurut artikel itu, pembukaan gua berukuran 35 meter dan turun 20 meter.

Bagaimana persisnya itu terbentuk, serta apa yang mungkin ada di dalamnya, tetap menjadi misteri yang lengkap.

"Mengapa ada kawah melingkar di sekitar lubang ini tetap menjadi topik spekulasi, seperti juga luasnya gua yang mendasarinya," tulis NASA.



"Lubang seperti ini sangat menarik karena gua bagian dalamnya relatif terlindung dari permukaan Mars yang keras, menjadikan mereka kandidat yang relatif baik untuk menampung kehidupan Mars."

"Karena itu, lubang-lubang ini adalah target utama untuk kemungkinan pesawat ruang angkasa, robot, dan bahkan manusia penjelajah antarplanet di masa depan."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box


Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.