Organisme Aneh, Memiliki 720 Kelamin Tapi Tanpa Otak


Friday, October 18, 2019
Labels: , ,
Advertisement
[Sains Box] Organisme Aneh, Memiliki 720 Kelamin Tapi Tanpa Otak

Sebuah kebun binatang di Paris telah memamerkan salah satu organisme teraneh di dunia yang dijuluki sebagai ‘blob' dimana ia dapat menyembuhkan dirinya sendiri tanpa pengobatan. Organisme tersebut dijuluki demikian karena kemiripannya dengan makhluk yang ada dalam film horror fiksi ilmiah tahun 1958 yang berjudul “The Blob”.

Organisme bersel tunggal yang aneh ini begitu aneh sehingga Anda akan dimaafkan karena berpikir bahwa itu tidak mungkin nyata.

Baca Juga:

Organisme Aneh, Memiliki 720 Jenis Kelamin Tapi Tanpa Otak
The Blob


Pameran terbaru di Paris Zoological Park, Prancis, telah menampilkan lendir kuning ini yang terlihat sangat mirip jamur, tetapi bertindak seperti binatang, dengan kemampuan untuk mendeteksi dan mencerna makanan meskipun tidak memiliki mulut, mata, ataupun bahkan perut.

Ia dapat bergerak tanpa kaki atau lengan dan bahkan dapat menyembuhkan dirinya sendiri dalam beberapa menit setelah dipotong menjadi dua.

Dan yang mengejutkan adalah ... ia juga memiliki 720 kelamin! Wow!

Organisme Aneh, Memiliki 720 Jenis Kelamin Tapi Tanpa Otak
Dalam eksperimen yang dilakukan oleh tim Dussutour, piringan lendir kuning (di bagian bawah) dapat memakan piring oatmeal (di bagian atas) - tetapi hanya jika mereka melintasi jembatan agar-agar (di bagian tengah) yang dicampur dengan senyawa berbahaya tetapi tidak membahayakan. Di sini, sampel lendir blob telah belajar untuk mengabaikan bahan kimia tersebut, sebuah proses yang disebut pembiasaan.

Organisme Aneh, Memiliki 720 Jenis Kelamin Tapi Tanpa Otak
Blob terlihat di alam liar


"Blob adalah makhluk hidup yang termasuk ke dalam salah satu misteri alam," kata Bruno David, direktur Museum Sejarah Alam Paris. "Itu mengejutkan kita karena tidak punya otak tetapi mampu belajar dan jika kamu menggabungkan dua gumpalan, yang telah belajar akan mengirimkan pengetahuannya kepada yang lain."

Nama ilmiah resmi dari organisme ini adalah physarum polycephalum plasmodium.

"Kami tahu pasti itu bukan tanaman tetapi kami tidak benar-benar [tahu] apakah itu binatang ataupun jamur," kata David.

Setidaknya organisme ini tidak mungkin mencoba untuk mengambil alih dunia... kami harap begitu.

Penasaran, seperti apa sih organisme ini berkembang dan hidup, yuk intip di video bawah.

Video Organisme Aneh 'The Blob'

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.