'Tanda Penyihir' Menyeramkan Ditemukan Di Dinding Gua Kuno


Selasa, 26 Februari 2019
Label:
Advertisement
[Sains Box] 'Tanda Penyihir' Menyeramkan Ditemukan Di Dinding Gua Kuno

Sketsa aneh di dinding Creswell Crags di Inggris diyakini diciptakan untuk menjebak atau mengusir kekuatan jahat. Berawal dari zaman abad pertengahan, simbol-simbol itu telah terlihat sebelumnya di gua-gua tetapi, sampai sekarang, telah dianggap sebagai grafiti belaka yang ditinggalkan oleh penjelajah relatif baru.

Namun, baru setelah sebuah kelompok dari organisasi Subterranea Britannica mengunjungi gua-gua itu, makna simbol dan tanda yang sebenarnya benar-benar direalisasikan.

Baca Juga:

Tanda Penyihir Menyeramkan Ditemukan Di Dinding Gua Kuno

Lukisan-lukisan tersebut diyakini sebagai tanda apotropaic - simbol perlindungan tertulis di dinding dalam upaya untuk mengusir atau mengandung kekuatan 'jahat' yang diyakini oleh para pencipta mereka yang tinggal di dalamnya.

"Bisa jadi peri, penyihir, apa pun yang kamu takuti, pasti ada di sana," kata Alison Fearn dari University of Leicester.

Tanda Penyihir Menyeramkan Ditemukan Di Dinding Gua Kuno

Gua-gua, yang dianggap telah ditempati oleh Neanderthal sejauh 50.000 tahun yang lalu, tetap menjadi tempat yang populer - dan menakutkan - untuk penelitian dan penyelidikan.

"Kematian dan penyakit adalah sahabat sehari-hari dan kekuatan jahat dapat dengan mudah dibayangkan dalam kegelapan," kata Duncan Wilson, kepala eksekutif Historic England. "Kita hanya bisa berspekulasi tentang apa yang orang-orang Creswell khawatirkan akan muncul dari dunia bawah ke dalam gua-gua ini."

So, benarkah dulu penyihir jahat itu ada?

Video 'Tanda Penyihir' di Gua Kuno

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box


Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar:

  1. Ternyata kepercayaan akan ada nya ilmu sihir itu sudah tergolong tua juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. atau jgn2 jaman dulu memang ada penyihir sob...

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.