Benarkah Harta Karun Napoleon Ada Di Danau Rusia?


Rabu, 09 Januari 2019
Label:
Advertisement
[Sains Box] Benarkah Harta Karun Napoleon Ada Di Danau Rusia?

Seorang sejarawan Rusia percaya bahwa ia telah menentukan keberadaan harta terpendam Napoleon Bonaparte. Apakah benar demikian? Menurut cerita yang telah diceritakan selama dua abad terakhir, pemimpin militer Prancis yang terkenal itu dan tentaranya menjarah sejumlah besar barang berharga dari istana dan gereja di Moskow selama kemunduran diri mereka setelah invasi yang gagal ke Rusia pada tahun 1812.

Harta karun itu, yang termasuk emas dan permata yang tak ternilai, diduga dikuburkan di lokasi rahasia dan hingga hari ini, tidak ada yang bisa menentukan keberadaannya.

Baca Juga:

Benarkah Harta Karun Napoleon Ada Di Danau Rusia?

Namun belum lama ini, sejarawan Rusia bernama Viacheslav Ryzhkov telah maju ke depan untuk menyatakan bahwa harta Napoleon kemungkinan besar terkubur di dasar Danau Bolshaya Rutavech dekat kota Rudnya. Benarkah?

Mengutip konsentrasi tinggi ion perak dalam air sebagai bukti yang mungkin, Viacheslav Ryzhkov percaya bahwa Napoleon dan orang-orangnya telah menciptakan bendungan sementara untuk menurunkan level air cukup lama bagi mereka untuk menyegel harta dalam ruang bawah tanah yang dibangun khusus di tengah danau tersebut.

Benarkah Harta Karun Napoleon Ada Di Danau Rusia?
Danau Bolshaya Rutavech
___________________________________

Sementara catatan menunjukkan bahwa tentara mungkin telah mengubur harta karun itu di Danau Semlevskaya dalam perjalanan kembali ke Prancis, namun Viacheslav Ryzhkov tetap bersikeras bahwa itu hanyalah ‘kamuflase’ yang menyesatkan logika, padahal lokasi sebenarnya adalah Danau Bolshaya.

Namun tidak semua orang yakin dengan temuannya itu.

Benarkah Harta Karun Napoleon Ada Di Danau Rusia?

"Ini adalah fiksi," kata pemburu harta karun professional bernama Vladimir Poryvayev. "Selama berabad-abad para sejarawan dan arsiparis telah mendokumentasikan kemajuan harian Napoleon dalam kampanye Rusia."

"Sangat tidak mungkin dia bisa meninggalkan pasukannya dan pergi bersama 'kereta emas' dengan 400 kereta kuda."

Hmmm, apakah perdebatan ini akan menemukan titik terang? Mungkin, akan terjawab, jika ada orang yang berani membongkar dasar danau tersebut untuk membuktikannya.

Kita tunggu saja.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

4 komentar:

  1. Waduh, kalo ngeringin danau itu butuh berapa lama ya? Apalagi tuh danau kan luas banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, ada2 aja nih mas Agus, bkn dikeringin kali mas, tp dibendung sementara.

      Hapus
  2. kereta emas? hmmm tak terjangkau dek fikiran macam mana bentuknya ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentuknya kereta biasa tapi berisi emas, maka diberi julukan kereta emas... itu hanya sebuah istilah..

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.