Yutu 2, Memulai Misinya Untuk Menjelajahi Sisi Jauh Bulan


Senin, 07 Januari 2019
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Yutu 2, Memulai Misinya Untuk Menjelajahi Sisi Jauh Bulan

Kendaraan penjelajah keliling yang mendarat di Bulan sebagai bagian dari misi Chang'e 4 Cina awal bulan ini, telah memulai misinya tak lama setelah touchdown 2 Januari 2019. Lokasinya terletak di dalam cekungan Kutub Selatan bulan yang bernama Aitken selebar 2.500 km, pendarat dan penjelajah Tiongkok adalah yang pertama kali mendarat di sisi jauh Bulan yang belum dijelajahi, dimana sisi ini selalu menunjuk jauh dari Bumi.

Sebuah gambar yang baru dirilis (lihat di bawah) menunjukkan kendaraan penjelajah Bulan yang bernama Yutu 2 duduk di permukaan bulan setelah berjalan menuruni jalan keluar dari pendaratnya dan beberapa meter melintasi tanah, meninggalkan dua jejak roda yang khas di belakangnya.

Baca Juga:

Yutu 2, Memulai Misinya Untuk Menjelajahi Sisi Jauh Bulan
Yutu 2, mulai menjelajah
________________________

Rover tersebut dirancang untuk beroperasi setidaknya selama tiga bulan ke depan. Kendaraan ini dilengkapi dengan kamera panorama, sistem radar penembus tanah, spektrometer, dan penganalisa atom netral yang energetik.

Beberapa foto baru yang diambil oleh Queqiao (satelit relay) juga dapat dilihat di bawah ini.

Yutu 2, Memulai Misinya Untuk Menjelajahi Sisi Jauh Bulan
Bulan separuh yang mengagumkan
___________________________________

Beberapa gambar dari Queqiao, satelit relay untuk misi sisi jauh Chang'e-4, juga telah memotret sebuah pemandangan yang menakjubkan dari Bumi dan Bulan!

Yutu 2, Memulai Misinya Untuk Menjelajahi Sisi Jauh Bulan
Bumi dan Bulan yang menakjubkan
_______________________________

Queqiao berada dalam orbit halo pada titik Lagrange 65.000-80.000 di luar Bulan untuk menyampaikan komunikasi antara Bumi dan CE-4 di sisi yang jauh.

Wow, luar biasa, disitu terlihat betapa indahnya planet kita Bumi.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

4 komentar:

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.