Gak Nyangka, Semut Ini Hewan Yang Bergerak Tercepat di Dunia


Friday, December 14, 2018
Labels:
Advertisement
[Sains Box] Gak Nyangka, Semut Ini Hewan Yang Bergerak Tercepat Di Dunia

Hewan dengan bagian tubuh yang bergerak tercepat di dunia ini telah terungkap ada di seekor semut kecil dengan rahang yang mematikan, dikenal sebagai ‘Semut Dracula’ atau memiliki nama latin Mystrium camillae. Spesies ini, yang dapat ditemukan di Afrika, Australia, dan Asia Tenggara, mampu menghentakan rahangnya dengan gerak kejutan 200 mil per jam, itu berarti 5.000 kali lebih cepat daripada sekejap mata. Wow!

Cara kerja mekanisme rahangnya juga tidak biasa dan melibatkan pemuatan rahang bawah dengan tekanan internal yang dilepaskan ketika satu mandibula meluncur melintasi yang lain.

Baca Juga:


Kekuatan yang dihasilkan sangat sempurna untuk merenggut mangsa atau untuk membantu semut ini mempertahankan diri.

"Rahang kuat mereka bekerja seperti perangkap tikus, kecuali mekanisme penguncian dan pegas semuanya dalam satu," kata ahli entomologi Profesor Andrew Suarez dari Universitas Illinois.

Ngeri banget ngliat rahangnya...
_________________________________

"Semut menggunakan gerakan ini untuk menampar arthropoda lain, sepertinya memukau mereka, menghancurkan mereka di dinding terowongan atau mendorongnya."

Gerak gertakan yang luar biasa ini sekarang dikenal sebagai gerakan hewan tercepat yang tercatat. Keereen!!

Yuk intip bagaimana gerakan rahangnya di video bawah.

VIDEO GERAK RAHANG SEMUT TERCEPAT

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(sky)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

4 comments:

  1. Hwah jadi saya harus olahraga nih supaya bisa lebih cepat dari si semut hehehe *bercanda*

    ReplyDelete
    Replies
    1. semut emang amazing, meskipun kecil, mereka itu kuat, dan tercepat lagi, serta hewan yg bersosialisasi.

      Delete
  2. Bentuknya ngeri ya mas? Twrcepat di dunia pula. Kqlo gihit rasanya gimana tuh sakitnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg jls gak sesakit sakit gigi lah.. hehe :D

      hubungannya apagitu..hihihi

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.