Fosil Monster Laut Plesiosaurus Ditemukan di Antartika


Minggu, 24 Desember 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Fosil Monster Laut Plesiosaurus Ditemukan di Antartika

Fosil monster laut yang ditemukan di Antartika baru-baru ini diperkirakan berasal dari 150 juta tahun yang lalu, fosil milik dari reptil prasejarah ini adalah makhluk tertua yang pertama kali pernah ditemukan di wilayah tersebut.

Memiliki empat sirip dan leher panjang, dengan panjang tubuhnya hampir melebihi 6 meter menjadikan plesiosaurus sebagai salah satu penghuni lautan yang paling dikenal di dunia Jurassic, dan mungkin juga turut ambil bagian dari terciptanya legenda Monster Loch Ness.

Baca Juga:

Fosil Monster Laut Plesiosaurus Ditemukan di Antartika

Tidak seperti rekan cryptozoologicalnya, plesiosaurus sendiri adalah makhluk yang sangat nyata dan sekarang fosilnya muncul di salah satu tempat yang paling tidak ramah di Bumi, yaitu Antartika.

"Plesiosaurus ini tercatat 80 juta tahun lebih tua dari apa yang dikenal untuk Antartika," kata ahli paleontologi Jose Patricio O'Gorman dari Argentina Museo de la Plata.

Situs penemuan ini sangat terpencil sehingga para ilmuwan harus naik helikopter dua jam dari Pangkalan Marambio Argentina ke ujung benua Antartika untuk mencapainya.

Fosil Monster Laut Plesiosaurus Ditemukan di Antartika

Fosil Monster Laut Plesiosaurus Ditemukan di Antartika

"Ini adalah tempat terjauh yang kita dapatkan dari ekspedisi paleontologi vertebrata di Antartika," kata ahli paleontologi, Soledad Cavalli.

"Ekspedisi Argentina biasanya dilakukan di sekitar Pangkalan Marambio, tapi di sini kita telah memperluas jangkauan tindakan dan kita tertarik untuk pergi ke tempat yang lebih jauh lagi."

VIDEO PLESIOSAURUS ANTARTIKA

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.