Fosil Burung Condor Raksasa Ditemukan Di Argentina


Jumat, 05 Juli 2019
Label:
Advertisement
[Sains Box] Fosil Burung Condor Raksasa Ditemukan Di Argentina

Ahli paleontologi telah menggali sisa-sisa fosil seekor burung condor raksasa 12 kilometer selatan San Pedro. Burung besar yang ditemukan oleh tim dari Palaeontological Museum of San Pedro ini, memiliki lebar sayap setengah meter lebih besar dari Condor Andean saat ini, salah satu burung terbesar di dunia.

"Ini adalah temuan yang luar biasa, karena ini adalah catatan spesies burung raksasa baru yang terbang di atas provinsi Buenos Aires pada akhir Pleistosen," kata Dr. Federico Agnolin dari Museum Ilmu Pengetahuan Alam Argentina (MACN).

Baca Juga:

Fosil Burung Condor Raksasa Ditemukan Di Argentina

"Ulna dan jari-jari yang ditemukan, milik sayap kanan, jauh lebih kuat daripada Vultur gryphus, yang populer dikenal sebagai condor Andean, jadi kami memperkirakan bahwa massa tubuhnya jauh lebih tinggi, meskipun penelitian baru saja dimulai."

Spesies baru, yang belum diberi nama ini, hidup sekitar 10.000 tahun yang lalu bersama burung pemulung besar lainnya seperti karancho raksasa dan burung hering.

Fosil Burung Condor Raksasa Ditemukan Di Argentina
#Perbandingan Condor raksasa dengan manusia#

Fosil Burung Condor Raksasa Ditemukan Di Argentina
#Fosil burung Condor raksasa#


"Ini adalah temuan yang relevan dan itu menunjukkan kepada kita bahwa condor jauh lebih beragam pada waktu itu dan bahwa mereka juga menghuni wilayah Pampean, sementara saat ini mereka dapat dilihat di wilayah Andean, di utara Argentina dan, bahkan, hingga di provinsi Cordoba," kata Dr. Agnolin.

Rekaman penemuan (dengan dialog dalam bahasa Spanyol) dapat dilihat di bawah ini.

Video Fosil Condor Raksasa

Wow, luar biasa!!

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.