Fosil ‘Monster Laut’ Raksasa Ditemukan Di Antartika


Tuesday, June 11, 2019
Labels:
Advertisement
[Sains Box] Fosil ‘Monster Laut’ Raksasa Ditemukan Di Antartika

Para ilmuwan telah menemukan sisa-sisa fosil reptil laut raksasa dari zaman dinosaurus. Awalnya ditemukan di Pulau Seymour Antartika selama ekspedisi sepanjang tahun 1989, spesimen pemecah rekor ini, merupakan yang terberat dari jenisnya yang pernah ditemukan, serta membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk digali.

Diyakini berasal dari era Cretaceous, 'monster laut' prasejarah ini adalah elasmosaur, yaitu sejenis plesiosaurus yang terlihat seperti manatee besar dengan leher yang sangat panjang dan empat sirip.

Baca Juga:

Fosil Monster Laut Raksasa Ditemukan Di Antartika
#Ilustrasi Elasmosaurus#


Berukuran hampir 40 kaki (12 meter lebih) panjangnya dan berbobot hingga 15 ton, makhluk besar ini akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di lautan pada saat Tyrannosaurus rex menjelajahi tanah.

Penemuan ini menambah bukti yang menunjukkan bahwa ada ekosistem laut yang beragam dan berkembang di tahun-tahun sebelum kepunahan massal dinosaurus.

Fosil Monster Laut Raksasa Ditemukan Di Antartika
#Elasmosaurus memiliki leher yang panjang#


"Bahkan di Antartika, ada banyak elasmosaurus yang berbahagia," kata ahli paleontologi, Anne Schulp.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.