Gadis 8 Tahun Temukan Pedang Kuno Era Pra-Viking Di Danau


Sabtu, 06 Oktober 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Gadis 8 Tahun Temukan Pedang Kuno Era Pra-Viking Di Danau

Seorang gadis berusia 8 tahun bernama Saga Vanecek telah menemukan peninggalan era pra-Viking saat berenang di dekat rumah liburan keluarganya di Swedia. Pedang yang ditemukannya di danau Vidostern, diyakini berasal dari sekitar 1.500 tahun yang lalu.

"Saya berada di luar air, melemparkan tongkat dan batu dan barang-barang untuk melihat seberapa jauh mereka lewati, dan kemudian saya menemukan semacam tongkat," kata Saga kepada situs berita Swedia The Local.

Baca Juga:

Gadis 8 Tahun Temukan Pedang Kuno Era Pra-Viking Di Danau

"Saya memungutnya dan akan menjatuhkannya kembali ke air, tetapi itu memiliki pegangan, dan saya melihat bahwa itu sedikit runcing di ujung dan semuanya berkarat. Saya mengangkatnya di udara dan saya berkata ' Ayah, saya menemukan pedang! '"

"Ketika dia melihat bahwa itu bengkok dan berkarat, dia datang berlari dan mengambilnya."

Penemuan ini telah mendorong penggalian arkeologi lebih lanjut di lokasi tersebut.

Gadis 8 Tahun Temukan Pedang Kuno Era Pra-Viking Di Danau

Gadis 8 Tahun Temukan Pedang Kuno Era Pra-Viking Di Danau

"Tidak setiap hari kamu menginjak pedang di danau!" kata pekerja museum lokal, Mikael Nordstrom.

Ini akan menjadi temuan yang penting untuk mengungkap sejarah masa lalu di tempat itu.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)

Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.