Misteri Air Terjun ‘Ketel Setan’ Yang Tanpa Ujung


Rabu, 03 Oktober 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Misteri Air Terjun ‘Ketel Setan’ Yang Tanpa Ujung

Air terjun terkenal yang ada di Minnesota, Amerika Serikat, telah lama diyakini oleh beberapa orang bahwa airnya mengalir menuju ke kedalaman ‘Neraka’. Terletak sekitar 1,5 mil dari mulut Sungai Brule, air terjun yang mendapat julukan sebagai ‘Ketel Setan’ (Devil's Kettle) ini setinggi 50 kaki mengalir langsung ke dalam sebuah lubang di mana diyakini menuju ke suatu tempat entah dimana. Apa pun terjatuh ke dalamnya, menghilang ke kedalaman yang suram, dan tidak pernah terlihat lagi.

Selama bertahun-tahun, pengunjung ke Devil's Kettle telah melemparkan segala macam benda ke dalam air terjun, termasuk perangkat GPS, dalam upaya untuk menentukan di mana (atau jika) air muncul di suatu tempat di hilir. Sayangnya, hingga kini masih belum dapat ditemukan ke arah mana air itu muncul kembali.

Baca Juga:

Misteri Air Terjun Ketel Setan Yang Tanpa Ujung

Misteri tersebut telah menyebabkan spekulasi bahwa air terjun itu mengalir sampai ke pusat Bumi.

Kembali pada tahun 2017, ahli hidrologi bernama Heather Emerson dan Jon Libbey juga melakukan penelitian terhadap air terjun dan menyimpulkan bahwa air itu memang meloloskan diri dan mengalir kembali ke sungai lebih jauh ke hilir.

Mereka juga memutuskan bahwa alasan mengapa benda-benda tampaknya lenyap tanpa bekas setelah dilemparkan adalah karena kekuatan air yang menahan mereka turun melewati bebatuan.

Misteri Air Terjun Ketel Setan Yang Tanpa Ujung

Kedua ilmuwan tersebut telah merencanakan untuk memasukkan pewarna ke dalam air untuk memecahkan misteri sekali dan untuk semua, tetapi mereka dicegah melakukan hal itu oleh manajemen taman.

Dengan demikian, untuk saat ini setidaknya, teka-teki dari Devil's Kettle masih terus bertahan.

Hmmm, bagaimana menurut sobat Sains Box, apakah ada yang punya ide bagaimana cara melacak ujung dari air terjun ini? Lubang air terjun ini ibarat sebuah black hole yang menelan segalanya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar