Profesor Ini Mengaku Bisa Membuat ‘Mesin Waktu’


Rabu, 25 Juli 2018
Label: , ,
Advertisement
[Sains Box] Profesor Ini Mengaku Bisa Membuat ‘Mesin Waktu’

Prof Ron Mallett telah menghabiskan masa hidupnya untuk mengejar impian membangun mesin waktu agar dia bisa menyelamatkan ayahnya di masa lalu. Sebagai seorang fisikawan teoretis yang dihormati di University of Connecticut, Prof Ron Mallett menjadi terobsesi dengan gagasan perjalanan waktu setelah ia membaca buku ‘The Time Machine’ yang ditulis oleh H.G. Wells saat ia masih berusia muda.

Dia telah menemukan buku itu satu tahun setelah kehilangan ayahnya (perokok berat) karena serangan jantung.

Baca Juga:

Profesor Ini Mengaku Bisa Membuat Mesin Waktu

"Sampul buku itu menarik perhatian saya, tetapi ketika saya membaca bagian dalamnya, dan itu berkata: 'Orang-orang ilmiah tahu betul bahwa waktu hanyalah semacam ruang, kita dapat bergerak maju dan mundur tepat waktu, sama seperti yang kita bisa. .. di luar angkasa '," katanya.

"Ketika saya membacanya, saya berkata: 'Ini luar biasa! Jika saya bisa membangun mesin waktu, maka saya bisa kembali ke masa lalu dan melihat ayah saya lagi dan mungkin menyelamatkan hidupnya dan mengubah segalanya.'" gumamnya saat itu.

Profesor Ini Mengaku Bisa Membuat Mesin Waktu

Luar biasa, setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk meneliti konsepnya, Prof Mallett sebenarnya telah datang dengan sebuah perangkat di atas meja yang ia percaya dapat meletakkan dasar untuk pengembangan mesin waktu yang sebenarnya.

Perangkat ini memiliki cincin laser dan idenya adalah untuk 'memutar' ruang di dalam cincin. Menurut Prof Mallett, karena waktu dan ruang terkait erat, maka dengan membengkokkan yang satu seharusnya dapat membengkokkan yang lain.

"Jika ruang sedang dipelintir cukup kuat, garis waktu linier ini akan dipelintir menjadi satu lingkaran. Jika waktu tiba-tiba dipelintir menjadi lingkaran maka memungkinkan kita melakukan perjalanan ke masa lalu," katanya.

Profesor Ini Mengaku Bisa Membuat Mesin Waktu

Menciptakan perangkat mesin waktu, bagaimanapun juga, akan membutuhkan kekuatan yang sangat besar dan cara untuk mengecilkan semua komponen, dua rintangan yang belum dia atasi.

Untuk itu, masih harus dilihat apakah gagasan itu akan benar-benar bekerja dalam prakteknya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar