Mengejutkan, Inilah Isi Dari Peti Mati Raksasa Misterius di Mesir


Sabtu, 21 Juli 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Mengejutkan, Inilah Isi Dari Peti Mati Raksasa Misterius di Mesir

Masih ingat kan dengan artikel yang saya bagikan sebelumnya? Isi peti mati raksasa misterius yang ditemukan di Alexandria akhirnya terungkap. Melihat ukurannya yang tidak biasa dengan panjang 9 kaki, lebar 5 kaki dan tinggi 6 kaki, peti mati yang digali di sebuah situs bangunan setelah pemeriksaan awal oleh tim dari kementerian antik kuno Mesir, berasal dari sekitar 2.000 tahun yang lalu dan merupakan sarkopagus terbesar yang pernah ditemukan di kota ini.

Setelah pertama kali terungkap, ada banyak spekulasi dan perdebatan tentang apa yang ada di dalamnya dengan beberapa yang menunjukkan bahwa itu bahkan mungkin mengandung sisa-sisa dari kerangka Alexander Agung sendiri.

Baca Juga:

Mengejutkan, Inilah Isi Dari Peti Mati Raksasa Misterius di Mesir

Namun, setelah akhirnya tutup peti mati itu diangkat, para arkeolog telah mengungkapkan bahwa sarkofagus raksasa itu sebenarnya berisi sisa-sisa dari tiga kerangka manusia yang terendam dalam air selokan yang menjijikkan.

Bau itu sangat buruk sekali, sehingga setelah tutupnya diangkat sedikit, operasi itu pun harus ditunda.

"Kami menemukan tulang tiga orang, dalam apa yang tampak seperti penguburan keluarga," kata Mostafa Waziri, sekretaris jenderal Dewan Tertinggi Benda Antik.

Mengejutkan, Inilah Isi Dari Peti Mati Raksasa Misterius di Mesir

Mengejutkan, Inilah Isi Dari Peti Mati Raksasa Misterius di Mesir

"Sayangnya mumi di dalamnya tidak dalam kondisi terbaik dan hanya tulang yang tersisa."

Sebelum dibuka, beberapa telah memperingatkan bahwa isi peti mungkin dikutuk.

"Kami telah membukanya dan, terima kasih Tuhan, dunia belum jatuh ke dalam kegelapan," kata Waziri. "Aku adalah orang pertama yang meletakkan seluruh kepalaku di dalam sarkopagus ... dan di sini aku berdiri di depanmu ... aku baik-baik saja."

Tidak ada kutukan, dan semoga memang seperti itu. Sayangnya, untuk sementara penelitian ditunda karena baunya yang tidak sedap sangat menyengat.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar