Astaga, Ilmuwan Temukan Berlian Seberat Ribuan Triliun Ton!


Rabu, 18 Juli 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Astaga, Ilmuwan Temukan Berlian Seberat Ribuan Triliun Ton!

Para ilmuwan telah menentukan bahwa ada 1.000 kali lebih banyak berlian di bawah kaki kita daripada yang diperkirakan sebelumnya. Cakram berlian yang luar biasa besar telah ditemukan berkat pemindaian seismik dari interior Bumi, yaitu sebuah proses yang melibatkan penggunaan gelombang suara untuk membangun gambaran tentang apa yang ada di bawah tanah.

Ketika para peneliti di Departemen Bumi, Atmosfer, dan Ilmu Pengetahuan Planet MIT menemukan anomali dalam data, mereka memutuskan bahwa sejumlah besar berlian yang terletak 150 km di bawah permukaan planet kita adalah penjelasan yang paling mungkin terhadap anomali ini. Singkat kata, menurut mereka ada berlian yang sangat besar di kedalaman Bumi.

Baca Juga:

Berlian merah muda terbesar dan berharga ditemukan di Australia
_________________________________________________________

"Hal ini menunjukkan bahwa berlian, mineral eksotis ini, pada skala tertentu adalah relatif umum," kata ilmuwan penelitian MIT bernama Ulrich Faul.

"Kita tidak bisa mendapatkannya, tapi tetap saja, ada lebih banyak berlian di sana daripada yang pernah kita pikirkan sebelumnya."

Bahkan jika kita menemukan cara untuk menyelidiki sejauh ini ke kedalaman Bumi, untuk menambang berlian pada akhirnya dipastikan dapat membuahkan hasil karena kuantitas mereka yang tidak diragukan lagi. Akan tetapi jika ini terjadi, maka hal ini pula yang justru akan melemahkan nilai berharga mereka.

Begitupun dengan penambangan asteroid, yang juga berpotensi dapat menghasilkan berlian dalam jumlah besar dan sumber daya berharga lainnya, akan secara signifikan mendevaluasi mereka jauh sebelum itu.

Jadi, alangkah baiknya mereka tetap berada jauh di bawah sana, tanpa terjamah oleh keserakahan manusia.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar