Kuku Terpanjang Di Dunia Akhirnya Dipotong, Apa Alasannya?


Senin, 16 Juli 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Kuku Terpanjang Di Dunia Akhirnya Dipotong, Apa Alasannya?

Shridhar Chillal, seorang pria yang berasal dari India ini, telah memecahkan rekor sebagai seseorang yang memiliki kuku terpanjang di dunia. Hal ini berkat kesabarannya dalam memelihara kuku semenjak tahun 1952 tidak pernah memotongnya. Selama hampir tujuh dekade tersebut, ia mempertahankan kuku-kuku jemari tangan sebelah kirinya hingga tampak menjuntai panjang dan melengkung.

Kini, setelah menumbuhkannya selama 66 tahun, Shridhar Chillal telah mengambil keputusan untuk menyumbangkan kukunya tersebut ke museum.

Baca Juga:

Kuku Terpanjang Di Dunia Akhirnya Dipotong, Apa Alasannya?

Kuku yang diukur memiliki panjang gabungan hingga 909,6 cm tersebut hampir sama dengan panjang bus London. Dan dari kelima kuku-kuku melengkung itu memiliki satu yang terpanjang mencapai 197,8 cm.

Dia akhirnya mengambil keputusan untuk memotong kukunya setelah menderita serangkaian masalah kesehatan akibat berat badannya yang sangat besar termasuk kerusakan saraf dan hilangnya fungsi di tangan kirinya.

Kuku Terpanjang Di Dunia Akhirnya Dipotong, Apa Alasannya?

Kuku itu dipotong menggunakan alat listrik seiring dengan adanya acara spesial 'upacara kliping kuku' di museum Ripley's Believe It or Not! New York di mana kuku-kuku itu akan dipajang bagi pengunjung untuk dilihat.

Bagaimana proses pemotongan kuku Shridhar Chillal dapat dilihat di link video bawah ini.

VIDEO PEMOTONGAN KUKU TERPANJANG

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar