Misteri Hilangnya MH370 Masih Bertahan, Pencarian Berakhir Nihil


Rabu, 30 Mei 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Misteri Hilangnya MH370 Masih Bertahan, Pencarian Berakhir Nihil

Pencarian selama 4 tahun terakhir untuk memperoleh jawaban tentang nasib pesawat yang hilang MH370 tanpa menghasilkan apapun, alias kosong. Entah apa yang telah terjadi persisnya yang menimpa Malaysia Airlines Flight 370 setelah lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada tanggal 8 Maret 2014 masih merupakan teka-teki yang tanpa jawaban.

Meskipun dilakukan pencarian ekstensif meliputi 46.332 mil persegi, senilai $ 160 juta dan bertahan selama 1.046 hari, para penyelidik dari Australia, Cina dan Malaysia akhirnya gagal menemukan reruntuhan pesawat itu.

Baca Juga:

Misteri Hilangnya MH370 Masih Bertahan, Pencarian Berakhir Nihil

Begitu pun dengan ekspedisi swasta baru-baru ini, yang diluncurkan awal tahun ini dalam upaya terakhir untuk memecahkan misteri, juga mengakui kekalahan, meninggalkan banyak pertanyaan tentang bencana yang tak terjawab itu.

Pemerintah Malaysia sejak saat itu menyatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk memperluas pencarian lebih jauh lagi.

"Bagian dari motivasi kami untuk memperbarui pencarian adalah untuk mencoba memberikan beberapa jawaban kepada mereka yang terkena dampak," kata CEO Ocean Infinity, Oliver Plunkett. "Karena itu dengan berat hati bahwa kita mengakhiri pencarian kita saat ini tanpa mencapai tujuan itu."

Misteri Hilangnya MH370 Masih Bertahan, Pencarian Berakhir Nihil

"Tidak ada pencarian subsea pada skala ini yang dilakukan seefisien atau seefektif sebelumnya."

"Meskipun jelas hasilnya sejauh ini sangat mengecewakan, sebagai sebuah perusahaan, kami benar-benar bangga dengan apa yang telah kami capai, baik dari segi kualitas data yang kami hasilkan dan kecepatan yang kami gunakan untuk bidang yang begitu luas."

Meskipun pada akhirnya pencarian harus diakhiri. Mungkin suatu saat, kita bisa menemukannya ‘tanpa sengaja’. Amin.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar