Bos Virgin Galactic, Orang Pertama Naiki Pesawat Angkasanya


Selasa, 29 Mei 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Bos Virgin Galactic Jadi Orang Pertama Yang Menaiki Pesawat Angkasanya

Sudah beberapa tahun gejolak yang dialami oleh Virgin Galactic, yaitu sebuah perusahaan penerbangan angkasa yang saat ini sedang merencanakan membuat pesawat luar angkasa komersial yang dapat menerbangkan penumpang ke luar angkasa.

Meski beberapa tahun sebelumnya perusahaan ini sempat mengalami hal yang buruk seiring dengan hilangnya SpaceShipTwo asli pada bulan Oktober 2014 yang lalu dimana merupakan kecelakaan yang tidak hanya merenggut nyawa seorang pilot, tetapi juga meragukan apakah tujuan mulia perusahaan tersebut membawa turis ke luar angkasa benar-benar akan terjadi, atau tidak sama sekali.

Baca Juga:

Bos Virgin Galactic Jadi Orang Pertama Menaiki Pesawat Angkasanya

Namun, mengikuti keberhasilan penerus SpaceShipTwo, yaitu 'VSS Unity', tampaknya penerbangan komersial ini akan terjadi dalam dua belas bulan ke depan.

Di antara mereka yang mendaftar untuk pesawat ruang angkasa ini secara resmi yang pertama adalah pendiri perusahaan Sir Richard Branson yang telah menjalani pelatihan khusus untuk mempersiapkan diri dalam perjalanan nanti.

"Kami berbicara tentang bulan, bukan tahun lagi - jadi sudah dekat," katanya. "Ada masa-masa yang menyenangkan di depan. Saya akan mengikuti pelatihan astronot; saya pergi untuk latihan kebugaran, centrifuge dan pelatihan lainnya, sehingga tubuh saya mudah-mudahan bisa bertahan dengan baik ketika saya pergi ke luar angkasa."

Bos Virgin Galactic Jadi Orang Pertama Menaiki Pesawat Angkasanya

Virgin Galactic bukan satu-satunya perusahaan yang berharap dapat meluncurkan penumpang ke luar angkasa dalam waktu dekat, bahkan pendiri Amazon, Jeff Bezos juga berharap untuk melakukan sesuatu yang serupa dengan perusahaannya, yaitu Blue Origin.

"Saya pikir kita berdua memang bersaing, siapa yang akan menempatkan orang ke ruang angkasa pertama," kata Branson.

"Pada akhirnya, kita harus melakukannya dengan aman. Ini lebih perlombaan dengan diri kita sendiri untuk memastikan kita memiliki pesawat yang aman untuk menempatkan orang di atas sana."

Semoga sukses untuk si Boss dalam perjalanan ke luar angkasa...

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar