Katak Kecil Ini Miliki Racun Sanggup Membunuh 150 Tikus


Minggu, 27 Mei 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Katak Kecil Ini Miliki Racun Yang Sanggup Membunuh 150 Tikus

Katak kerdil Cuyaba dari Amerika Selatan ini memiliki cara yang agak unik untuk mencegah pemangsa memakannya untuk makan siang. Ada ribuan spesies katak di seluruh dunia dan sementara sebagian besar dari mereka tidaklah berbahaya, namun beberapa diantaranya memiliki mekanisme pertahanan mematikan yang bertujuan melindungi mereka dari predator.

Salah satu contoh aneh adalah katak kerdil Cuyaba (atau dengan nama latin Physalaemus nattereri) yang dapat ditemukan di rawa-rawa Brasil Tengah dan Tenggara serta di Bolivia dan Paraguay Timur.

Baca Juga:

Katak Kecil Ini Miliki Racun Sanggup Membunuh 150 Tikus

Tidak seperti beberapa spesies lainnya yang menunjukkan warna-warna cerah untuk menangkal pemangsa, amfibi yang tidak biasa ini membesarkan posteriornya sendiri (yang kebetulan memiliki dua tanda seperti mata di atasnya) untuk terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. Hal ini merupakan bentuk kamuflase untuk menakuti lawannya. Karena jika melihatnya dari belakang, sekilas pasti Anda akan menemukan seraut wajah seram seperti alien dengan mata melotot tajam.

Jika pemangsa mulai menyerangnya, katak ini juga memiliki kejutan lain, yaitu kelenjar racun khusus di bawah bintik matanya yang dapat mengeluarkan cukup racun untuk membunuh 150 ekor tikus.

Katak Kecil Ini Miliki Racun Sanggup Membunuh 150 Tikus

Setiap hewan yang cukup bodoh untuk mencoba dan memakan katak kerdil ini akan dengan cepat berakhir sakit dan kehilangan arah.

Namun untungnya, racun tersebut diyakini tidak mematikan bagi manusia.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar