Inilah Monster Laut Prasejarah Raksasa Sejati


Rabu, 11 April 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Inilah Monster Laut Prasejarah Raksasa Sejati, Paus Biru Minggir

Para ilmuwan telah menemukan sisa-sisa fosil ichthyosaurus yang hampir sebesar ikan paus biru. Status paus biru sebagai makhluk terbesar yang pernah hidup di planet Bumi mungkin akan direvisi setelah penemuan spesies ichthyosaurus prasejarah yang benar-benar jauh lebih besar.

Reptil laut seperti lumba-lumba ini, hidup berdampingan dengan dinosaurus, pertama kali muncul sekitar 250 juta tahun yang lalu dan bertahan hingga sekitar 90 juta tahun yang lalu.

Baca Juga:

Inilah Monster Laut Prasejarah Raksasa Sejati, Paus Biru Minggir

Sementara beberapa ichthyosaurus diketahui telah mencapai ukuran yang signifikan, spesies yang baru ditemukan di barat daya Inggris ini, adalah yang terbesar.

Mengukur panjang tubuhnya, reptil laut ini memiliki panjang hingga 85 kaki, ukuran tersebut menjadikannya sebagai monster sejati dari laut prasejarah.

Penemuannya juga dapat menunjukkan kemungkinan keberadaan ichthyosaurus lain yang bahkan mungkin jauh lebih besar lagi dari yang ditemukan tersebut.

Inilah Monster Laut Prasejarah Raksasa Sejati, Paus Biru Minggir
Tulang rahang ichthyosaurus yang berukuran 85 kaki
_________________________________________

Inilah Monster Laut Prasejarah Raksasa Sejati, Paus Biru Minggir

"Begitu saya melihatnya sendiri, rahang saya seolah menyentuh lantai," kata ahli reptil laut bernama Dean Lomax. "Saya menyadari ini adalah ichthyosaurus raksasa dan makhluk terbesar yang pernah ditemukan di Inggris."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar