Singa Prasejarah Raksasa Ternyata Setinggi Manusia


Selasa, 27 Maret 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Singa Prasejarah Raksasa Ternyata Setinggi Manusia

Pemburu fosil telah menemukan tengkorak singa prasejarah besar yang menjelajahi Afrika sekitar 200.000 tahun yang lalu. Digali di Natodomeri di barat laut Kenya, tengkorak parsial berukuran hampir 15 inci panjangnya itu menunjukkan peningkatan sekitar 20 persen di atas tengkorak singa saat ini.

Dengan tinggi yang cocok dengan manusia dewasa, kucing raksasa ini akan benar-benar menakutkan saat itu.

Para peneliti percaya bahwa spesies tersebut berevolusi untuk memburu kawanan herbivora besar yang lazim di seluruh benua Afrika selama periode Pertengahan hingga akhir Pleistocene.

Baca Juga:

Singa Prasejarah Raksasa Ternyata Setinggi Manusia

"Tengkorak ini adalah indikasi pertama dari keberadaan populasi singa raksasa di Pertengahan dan Akhir Pleistocene Afrika timur, mungkin disebabkan oleh kehadiran megafaunal biomassa yang lebih besar dari sekarang," tulis para penulis penelitian.

"Tengkorak itu luar biasa karena ukurannya yang sangat besar, setara dengan singa gua terbesar di Pleistocene Eurasia dan jauh lebih besar daripada singa yang pernah dikenal dari Afrika, hidup atau fosil."

Singa Prasejarah Raksasa Ternyata Setinggi Manusia

"Fosil itu sekitar 20 persen lebih panjang daripada tengkorak singa terbesar yang pernah saya ketahui," kata Lars Werdelin, seorang profesor paleobiologi di Museum Sejarah Alam Swedia.

"Ini benar-benar tentang ukuran yang luar biasa," kata Wederlin.

Ngeri juga ya...

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar