Misteri Sosok Peri Cottingley Masih Menjadi Intrik


Minggu, 04 Maret 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Misteri Sosok Peri Cottingley Masih Menjadi Intrik

Pada tahun 1917, dua siswi sekolah Inggris mengklaim telah memotret peri di bagian bawah kebun mereka. Salah satu tipuan paling terkenal di abad ke-20, kisah peri Cottingley berasal dari sumber yang paling tidak terkenal, yaitu dua sepupu muda, Elsie Wright dan Frances Griffith, dari Cottingley, Inggris.

Keduanya, sering bermain di dekat sungai di dasar kebun ibu Elsie, mengklaim bahwa ada peri yang tinggal di sana. Untuk membuktikannya, pada suatu hari Elsie meminjam kamera ayahnya dan gadis-gadis itu menghabiskan waktu selama 30 menit untuk memotretnya.

Baca Juga:

Misteri Sosok Peri Cottingley Masih Menjadi Intrik

Foto-foto yang dianggap sangat meyakinkan saat itu, mulai menjadi umum pada pertengahan tahun 1919 dan dengan cepat menjadi terkenal di seluruh negeri. Banyak yang percaya bahwa peri itu nyata, termasuk penulis dan spiritualis Sir Arthur Conan Doyle yang memasukkan foto-foto itu ke dalam artikel majalah yang dia tulis.

Misteri peri Cottingley masih terus bertahan selama lebih dari 60 tahun sampai akhirnya, pada tahun 1983, kedua sepupu tersebut mengakui bahwa foto-foto itu telah dipalsukan dengan menggunakan ilustrasi cut-out dari sebuah buku.

Misteri Sosok Peri Cottingley Masih Menjadi Intrik

Misteri Sosok Peri Cottingley Masih Menjadi Intrik

Namun, meskipun begitu, keduanya tetap bersikeras bahwa mereka benar-benar melihat peri di bagian bawah kebun, sayangnya mereka tidak bisa mengambil gambar foto peri itu untuk membuktikannya.

"Frances Griffiths dan Elsie Wright menciptakan salah satu kebohongan terbesar dalam sejarah Inggris," kata Dr Richard Sugg dari Universitas Durham.

Akan tetapi, kisah-kisah tentang penampakan peri memang kerap kali mewarnai beberapa negara, bahkan ada juga yang berhasil memotret serta merekamnya meski masih dalam bentuk yang tidak jelas.

Apakah sosok peri itu memang ada???

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar