Super-Koloni Baru Penguin Ditemukan Di Antartika


Sabtu, 03 Maret 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Super-Koloni Baru Penguin Ditemukan Di Antartika

Para ilmuwan telah menemukan sebuah koloni besar penguin yang memiliki sekitar lebih dari 1,5 juta penguin langka di sebuah pulau Antartika terpencil. Selama beberapa dekade terakhir, jumlah penguin Adelie di Semenanjung Antartika telah mengalami penurunan yang drastis, kemungkinan besar karena dampak lingkungan dari pemanasan global.

Namun, penemuan baru yang luar biasa telah mengungkapkan adanya super-koloni 'penguin' yang sebelumnya tidak dikenal di Kepulauan Danger terpencil dan tidak dapat diakses di ujung utara semenanjung itu. Wow!

Baca Juga:

Super-Koloni Baru Penguin Ditemukan Di Antartika

Penemuan itu dibuat oleh para peneliti di Woods Hole Oceanographic Institution (WHOI) yang pada awalnya merasa curiga bahwa ada sesuatu yang bisa ditemukan ada di sana setelah menganalisis citra satelit NASA.

Ketika mereka akhirnya mengunjungi pulau-pulau itu sendiri untuk melihat lebih dekat, mereka menemukan penguin Adelie yang mengejutkan sebanyak 1,5 juta, dan sekitar 751.527 pasang penguin Adelie, jumlah ini bahkan lebih banyak daripada di seluruh wilayah Semenanjung Antartika.

Super-Koloni Baru Penguin Ditemukan Di Antartika

"Kepulauan Danger tidak hanya memiliki populasi penguin Adelie terbesar di Semenanjung Antartika, mereka juga tampaknya tidak mengalami penurunan populasi yang ditemukan di sepanjang sisi barat Semenanjung Antartika yang terkait dengan perubahan iklim baru-baru ini," kata rekan penulis, Michael Polito.

Ini merupakan sebuah berita yang menggembirakan seiring dengan perubahan iklim yang mempengaruhi Antartika akhir-akhir ini.

Dengan menggunakan perkiraan jumlah tanah dan hitungan otomatis komputer dari kendaraan udara tak berawak (drone), tim peneliti dapat menyelesaikan sensus pertama penguin Adelie di Kepulauan Danger.

Hasilnya, luar biasa! Kepulauan ini harus benar-benar dilindungi.

VIDEO SUPERKOLONI PENGUIN

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar