Ilmuwan Telah Menemukan Organ Baru Manusia


Jumat, 30 Maret 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Ilmuwan Telah Menemukan Organ Baru Manusia

Temuan yang tidak disengaja menyoroti seberapa banyak yang masih tersisa untuk dipelajari tentang cara kerja tubuh manusia. Organ baru, interstitium, ditemukan secara tidak sengaja oleh para peneliti yang telah melakukan endoskopi rutin, yaitu prosedur yang melibatkan pengiriman kamera kecil ke tenggorokan pasien untuk memeriksa saluran pencernaan.

Setelah memeriksa saluran empedu dari beberapa pasien yang menggunakan prosedur endoskopi berbasis laser yang lebih baru, para ilmuwan menemukan jaringan-jaringan yang dipenuhi jaringan mesh yang mirip jambul.

Baca Juga:

Ilmuwan Telah Menemukan Organ Manusia Baru

Tes lebih lanjut mengungkapkan bahwa interstitium sebenarnya dapat ditemukan di seluruh tubuh.

Alasan mengapa hal itu tidak diperhatikan sebelumnya adalah karena ketika sampel jaringan dikumpulkan secara normal, kantong yang dipenuhi cairan akan runtuh, menciptakan ilusi jaringan yang benar-benar padat.

Para ilmuwan percaya bahwa interstitium bertindak sebagai shock absorber untuk organ internal kita dan juga berfungsi sebagai jalan raya internal untuk membawa sel, terutama sel darah putih, di sekitar tubuh.

"Artefak fiksasi keruntuhan ini telah membuat jenis jaringan yang dipenuhi cairan di seluruh tubuh tampak padat dalam slide biopsi selama beberapa dekade, dan hasil kami benar tentang ini untuk memperluas anatomi sebagian besar jaringan," kata rekan penulis studi Neil Theise dari New York University's Department of Pathology.

"Temuan ini memiliki potensi untuk mendorong kemajuan dramatis dalam kedokteran, termasuk kemungkinan bahwa pengambilan langsung cairan interstitial dapat menjadi alat diagnostik yang kuat."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar