Ilmuwan Peringatkan Tentang Serangan 'Malware Alien'


Kamis, 01 Maret 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Ilmuwan Memperingatkan Tentang Serangan 'Malware Alien'

Dua astrofisikawan telah memperingatkan bahwa alien itu bisa saja berbahaya dapat mengirimkan pesan yang terinfeksi virus. Mungkin terdengar seperti sesuatu yang tidak sesuai dengan plot film ‘Independence Day’, ini justru malah kebalikannya. Namun menurut sebuah makalah baru oleh astrofisikawan Michael Hippke dan John Learned, tindakan bermusuhan dengan ras makhluk luar angkasa yang cukup maju bisa saja dimulai berupa pesan ucapan ‘selamat’.

Dalam satu skenario, fisikawan mengajukan, ras alien bisa saja 'memberi' umat manusia dengan pesan yang mengandung kecerdasan buatan dengan kemampuan untuk mengajarkan kita pengetahuan dalam jumlah besar.

Baca Juga:

Ilmuwan Memperingatkan Tentang Serangan Malware Alien

Begitu mesin kecerdasan buatan (AI) yang tampaknya jinak ini mendapat pijakan di tempat kita, ia kemuadian akan bisa menginfeksi jaringan dunia, menyebabkan kerusakan yang tak terhitung dan membuat planet kita menjadi target invasi yang jauh lebih mudah.

Skenario lain bisa saja sebuah pesan dikirim dengan ancaman, seperti misalnya 'Kami akan meledakkan matahari Anda besok'. Kemudian pesan ini akan membuat panik seisi dunia. Panik yang dihasilkan itu sendiri bisa membuat masyarakat menjadi tidak stabil. Dan ini adalah celah yang akan menguntungkan mereka.

Ilmuwan Memperingatkan Tentang Serangan Malware Alien

Penulis penelitian menyimpulkan bahwa setiap pesan yang diterima harus segera dimusnahkan.

Entah kita bahkan bisa mengerti pesan seperti itu namun tetap tidaklah jelas.

"Di film, makhluk luar angkasa seringnya berkomunikasi dengan bahasa Inggris sehari-hari kita," kata astronom SETI, Seth Shostak. "Tapi pesan nyata dari luar angkasa kemungkinan tidak akan lebih mudah dipahami daripada sinyal TV digital untuk Guglielmo Marconi."

"Transmisi alien tidak mungkin menjadi kuda Trojan, tapi setidaknya akan memberitahu kita bahwa ada seseorang di luar gerbang dunia kita."

So, berhati-hatilah!

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar