Kapal Perang Dunia II Ditemukan Setelah 76 Tahun


Rabu, 07 Maret 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Kapal Perang Dunia II Ditemukan Setelah 76 Tahun

Tempat peristirahatan terakhir kapal induk AS, yang turun selama Perang Dunia II, akhirnya ditemukan. Kapal yang ditenggelamkan selama Pertempuran Laut Coral pada tahun 1942, ditemukan, bersama dengan 11 dari 35 pesawatnya, dua mil di bawah air sekitar 800 km dari pantai timur Australia.

Bangkai kapal ini ditemukan oleh sebuah tim yang dipimpin oleh penjelajah miliarder dan pendiri Microsoft, Paul Allen.

Baca Juga:

Kapal Karam USS Lexington Ditemukan setelah 76 Tahun

"Sebagai anak dari seseorang yang selamat dari USS Lexington, saya mengucapkan selamat kepada Paul Allen dan awak kapal ekspedisi Research Vessel (R / V) Petrel untuk menemukan 'Lady Lex'," kata Adm Harry Harris.

Pertarungan yang akhirnya menyebabkan kematian kapal dianggap sebagai pivtol dalam menghentikan kemajuan Jepang melintasi Pasifik selama Perang Dunia Kedua. Menurut Angkatan Laut AS, 216 anggota kru Lexington tewas dalam pertempuran tersebut sementara 2.000 lainnya berhasil diselamatkan.

Kapal Karam USS Lexington Ditemukan setelah 76 Tahun

"Lexington berada di daftar prioritas kami karena dia adalah salah satu kapal induk yang hilang selama Perang Dunia II," kata Robert Kraft, juru bicara perusahaan Allen, Vulcan.

Butuh sekitar enam bulan perencanaan untuk akhirnya menemukan kapal tersebut, namun tidak ada rencana untuk mengangkatnya dari dasar laut karena Angkatan Laut AS menganggapnya sebagai kuburan perang.

VIDEO BANGKAI KAPAL PERANG

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar