Inilah Foto Bumi dan Bulan dari Jarak 63 Juta Kilometer


Jumat, 16 Februari 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Inilah Foto Bumi dan Bulan dari Jarak 63 Juta Kilometer

Lagi dan lagi, probe kembali mempersembahkan sebuah foto yang sangat menakjubkan. Probe yang diberi nama OSIRIS-REx NASA telah berhasil menangkap gambar foto baru yang luar biasa dari planet Bumi di tengah-tengah kegelapan ruang angkasa yang luas.

Diluncurkan di atas sebuah roket Atlas V pada tahun 2016, probe pesawat ruang angkasa, yang dikembangkan oleh Lockheed Martin ini, adalah bagian dari Program New Frontiers yang sedang berlangsung di NASA yang juga mencakup New Horizons, yang mengunjungi Pluto, dan probe Juno, yang saat ini berada mengelilingi Jupiter.

Baca Juga:

Inilah Foto Bumi dan Bulan dari Jarak 63 Juta Kilometer

Diperlukan waktu sampai Agustus 2018 untuk OSIRIS-REx bisa mencapai tujuannya, yaitu asteroid Bennu. Setelah itu, ia akan menghabiskan 505 hari berikutnya untuk memetakan batuan ruang angkasa tersebut dengan detail yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Begitu situs yang cocok telah dipilih, probe akan menggunakan lengan robotnya untuk mengumpulkan sampel dari permukaan asteroid sebelum mengirim mereka kembali ke Bumi di dalam kapsul kecil.

Saat ini, masih jauh dari targetnya, wahana antariksa tersebut menjadi berita utama minggu ini dengan menangkap foto ‘Pale Blue Dot’ yang terkenal versinya sendiri dari jarak 63,6 juta kilometer.

Berikut ini fotonya:

Inilah Foto Bumi dan Bulan dari Jarak 63 Juta Kilometer

Citra planet kita dan bulannya begitu membuatnya tampak kecil berada dalam luasnya kosmos.

Pesawat ruang angkasa OSIRIS-REx menangkap citra Bumi dan Bulan ini dengan menggunakan imager NavCam1 pada 17 Januari 2018 dari jarak 39,5 juta mil (63,6 juta km). Bumi adalah tempat terluas dan paling terang di tengah gambar, dengan bulan yang lebih kecil dan redup yang muncul di sebelah kanannya.

Subhanallah...

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar