Elon Musk Catat Sejarah Peluncuran Mobil Mewah ke Angkasa


Minggu, 11 Februari 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Elon Musk Catat Sejarah Peluncuran Mobil Mewah ke Angkasa

Mobil mewah Tesla Roadster milik Elon Musk telah diatur untuk menjelajah lebih jauh dari rumah daripada yang diharapkan orang lain yaitu menuju ruang angkasa. Ini merupakan peluncuran mobil yang pertama kali di dunia.

Tepat pada hari Selasa kemarin, udara dipenuhi dengan sorak sorai melepas peluncuran roket paling kuat di dunia, yaitu Falcon Heavy yang melonjak ke langit di atas Cape Canaveral untuk pertama kalinya.

Baca Juga:

Elon Musk Catat Sejarah Peluncuran Mobil Mewah ke Angkasa

Tujuan muatannya yang tidak biasa adalah orbit heliosentris yang jaraknya kira-kira sama dengan jarak dari Matahari ke Mars, tapi sekarang sepertinya penguat Falcon Heavy terbakar terlalu lama, sehingga mendorong mobil mewah tersebut terus ke orbit yang lebih lebar, dan melalui sabuk asteroid.

Sementara, Tesla seharga $ 100.000 tersebut kemungkinan akan tetap ada dalam satu periode di masa mendatang, setelah mencapai sabuk asteroid akan ada risiko tabrakan yang jauh lebih besar.

Elon Musk Catat Sejarah Peluncuran Mobil Mewah ke Angkasa

Akhirnya, radiasi ruang angkasa pun akan memakan korban.

"Semua organik akan mengalami degradasi oleh berbagai jenis radiasi yang akan Anda hadapi di sana," kata William Carroll, profesor kimia di Indiana University.

"... kondisi mobil benar-benar bisa berantakan."

Elon Musk Catat Sejarah Peluncuran Mobil Mewah ke Angkasa

Sejarah penerbangan mobil mewah melewati Mars dalam waktu yang cepat ini merupakan langkah awal dari persaingan perusahaan penerbangan luar angkasa. SpaceX yang hanya merupakan perusahaan swasta komersil kecil saja, dimana tidak ada yang membayar Falcon Heavy, namun bisa melakukan hal ini, tentu saja ini akan menjadi cambuk bagi perusahaan penerbangan luar angkasa swasta lainnya, persaingan pasti akan dimulai.

Yang jelas, peluncuran Falcon Heavy benar-benar akan merubah perjalanan luar angkasa di masa depan.

Sukses buat Elon Musk dan SpaceX!

VIDEO PELUNCURAN MOBIL MEWAH KE ANGKASA

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar