Bagaimana Reaksi Manusia Ketika Menemukan Alien?


Minggu, 18 Februari 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Bagaimana Reaksi Manusia Ketika Menemukan Alien?

Periset percaya bahwa umat manusia akan lebih mungkin untuk menyambut daripada takut akan penemuan kehidupan asing kelak. Kunjungan oleh makhluk luar angkasa adalah skenario yang telah berkali-kali dimainkan di buku dan film, yang seringkali menghasilkan ras manusia fiksi yang sangat dikhawatirkan karena kelangsungan hidupnya.

Namun kenyataannya, sangat sulit untuk menilai bagaimana masyarakat kita akan bereaksi jika dihadapkan dengan bukti meyakinkan bahwa kita tidak sendirian di alam semesta ini.

Dalam sebuah studi baru-baru ini, para peneliti menganalisis tanggapan dari 500 peserta yang menunjukkan sebuah artikel hipotetis yang mengumumkan penemuan kehidupan asing mikroba.

Baca Juga:

Bagaimana Reaksi Manusia Ketika Menemukan Alien?

Tanggapan para peserta sendiri umumnya jauh lebih positif daripada negatif, namun ketika ditanya bagaimana reaksi orang lain, nampak jauh kurang optimis.

Meskipun demikian, hasilnya menunjukkan bahwa masyarakat secara keseluruhan dapat mengambil momen semacam itu dengan cukup baik.

"Ini mendorong bahwa penelitian ini telah menemukan orang-orang cenderung antusias terhadap penemuan kehidupan mikroba di luar bumi," kata astrobiologist Prof Lewis Dartnell.

"Kita tidak mungkin pernah bertemu alien cerdas yang bepergian di luar angkasa ke galaksi kita, tapi ada sejumlah misi yang akan datang yang bisa mendeteksi tanda-tanda bakteri Mars."

Tanggapan manusia memang positif dalam bentuk penyambutan alien manapun. Tapi, mungkin juga tergantung dari jenis alien yang bagaimana nanti ditemukan, apakah alien yang bersahabat atau sebaliknya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar