Alam Semesta Berkembang Lebih Cepat Dari Perkiraan


Minggu, 25 Februari 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Alam Semesta Berkembang Lebih Cepat Dari Perkiraan

Data baru dari Teleskop Luar Angkasa Hubble telah menunjukkan bahwa alam semesta berkembang lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Dikenal sebagai Konstan Hubble, tingkat di mana alam semesta berkembang sebelumnya ditentukan dengan mempelajari radiasi latar belakang kosmik yang tersisa dari Big Bang.

Dengan menggunakan data dari pesawat luar angkasa European Space Agency's Planck, fisikawan menghitung bahwa tingkat ekspansi aktual sekitar 67 kilometer per detik per megaparsec.

Baca Juga:

Alam Semesta Berkembang Lebih Cepat Dari Perkiraan

Namun sekarang, tim peneliti yang menggunakan data dari Teleskop luar angkasa Hubble telah menemukan sosok yang sama sekali berbeda, yaitu 73 kilometer per detik per megaparsec.

"Komunitas benar-benar bergulat dengan memahami arti dari perbedaan ini," kata pemimpin peneliti, Pemenang Nobel dan rekan penemu energi gelap, Adam Riess.

Ada kemungkinan materi gelap berinteraksi dengan materi normal lebih kuat daripada yang diperkirakan atau bahwa konstanta kosmologis Einstein mungkin sama sekali tidak konstan.

Alam Semesta Berkembang Lebih Cepat Dari Perkiraan

Alam Semesta Berkembang Lebih Cepat Dari Perkiraan

"Meskipun mungkin energi gelap berperan, bagiku itu terlihat lebih dan lebih seperti itu bisa menjadi partikel baru atau sesuatu tentang cara materi gelap berinteraksi," kata Riess.

"Kami biasanya menganggap materi gelap adalah sesuatu yang kami sebut WIMP, partikel masif yang berinteraksi dengan lemah. Atau mungkin, ia tidak begitu lemah berinteraksi."

"Itu akan mengubah keadaan, itu akan menyebabkan sesuatu seperti yang kita lihat."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar