Pintu Masuk Terowongan Terlihat di Permukaan Bulan


Minggu, 14 Januari 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Pintu Masuk Terowongan Terlihat di Permukaan Bulan

Lubang-lubang yang tampak seperti terowongan ditemukan di dekat kutub utara Bulan, diyakini merupakan jalan yang menembus ke jaringan terowongan yang lebih luas. Ditemukan oleh para periset yang bekerja dengan Institut SETI dan Institut Mars, lubang-lubang itu, yang terlihat pada foto-foto yang diambil oleh Lunar Reconnaissance Orbiter milik NASA, diperkirakan mengarah ke jaringan tabung lava kuno yang membawa arus batu cair di bagian Bulan pada masa lalu.

Meskipun masih belum jelas seberapa dalam lubang tersebut masuk atau seberapa luas jaringan terowongan itu, namun para peneliti yakin lubang tersebut bisa dijadikan target untuk pemukiman manusia di Bulan pada masa depan.

Baca Juga:

Pintu Masuk Terowongan Terlihat di Permukaan Bulan

"Gambar resolusi tertinggi yang tersedia untuk Philolaus Crater tidak memungkinkan lubang tersebut diidentifikasi sebagai skylight lava tube dengan kepastian 100 persen, namun kami melihat kandidat yang tepat mengingat secara simultan ukuran, bentuk, kondisi pencahayaan dan pengaturan geologisnya," kata ilmuwan Pascal Lee.

Jika lubang-lubang itu benar-benar mengarah ke terowongan, gua-gua di bawah tanah ini akan menjadi tempat yang ideal bagi penjelajah manusia masa depan untuk berlindung, menyiapkan sumber daya dasar dan tambang.

Pintu Masuk Terowongan Terlihat di Permukaan Bulan
Foto yang memperlihatkan pintu terowongan di permukaan bulan
________________________________________________________________


Apa yang kita temukan di sana juga bisa mengajari kita tentang Bulan itu sendiri dan bagaimana hal itu dapat terbentuk.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bgr)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar